Berita kami

Taruna Akmil Tingkat II/SERTAR Mulai Laksanakan Latihan Praja Bakti Di Boyolali

20 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyalami taruna taruni Akedemi Militer. Senin (20/11/2023)

 

BOYOLALI – Salah satu pelajaran teritorial di Akademi Militer (Akmil) bagi para Taruna dan Taruni adalah Latihan Praja Bakti yang merupakan kegiatan yang bersifat praktik untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, Polri, dan aparat daerah. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boyolali mulai Senin hingga Sabtu (20-25/11/2023) tersebut diawali dengan Upacara pembukaan yang digelar di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Gubernur Akmil Mayor Jendral (Mayjen) TNI Sidharta Wisnu Graha bertindak sebagai inspektur pada upacara yang dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani dan segenap anggota Forkopimda.

Ditemui usai upacara, Gubernur Akmil Mayjen TNI Sidharta Wisnu Graha menyampaikan, sebanyak 386 taruna dan taruni akan disebar di dua kecamatan yakni Tamansari dan Mojosongo untuk membantu masyarakat melakukan berbagai kegiatan seperti pipanisasi, pembangunan talud dan jalan sepanjang 500 meter. Pada pelaksanaannya nanti, para taruna akan berbaur dengan masyarakat dengan menginap di rumah-rumah warga dan uang makan akan diserahkan sepenuhnya kepada warga yang ditinggali oleh para taruna.

“Ini memang harus kita ajarkan kepada anak-anak muda, kepada calon-calon perwira karena kegiatan ini sangat mendukung pada saat dia nanti melaksanakan tugas setelah lulus.” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said mengucapkan selamat datang kepada taruna dan taruni serta mengungkapkan terimakasih dan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Tak lupa, ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap keterbukaan warga masyarakat yang rumahnya bersedia ditinggali oleh para taruna.

“Semoga apa yang akan dilaksanakan ini sesuai dengan apa yang diharapkan ketika Pendidikan taruna taruni ini untuk hadir bersama masyarakat, hadir dalam rangka diberikan materi Pendidikan sesuai apa yang diajarkan di Akademi Militer. Semoga semua berjalan lancar, sukses dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat desa dimana taruna taruni ini tinggal.” ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI