Berita kami

SSB AA FC Boyolali Sabet Juara I Dispora Gunung Kidul

23 March 2023 Hiburan

Foto : Tim SSB AA angkat trophy Dispora Kabupaten Gunung Kidul di Stadion Handayani beberapa waktu yang lalu.


BOYOLALI - SSB AA FC sukses menjadi juara 1 diajang Kejuaraan Sepakbola Usia Dini Kelompok Umur 2012 yang memperebutkan Piala dan Piagam Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunung Kidul yang digelar di Stadion Handayani pada 11 Maret 2023 yang lalu.

Pelatih SSB AA FC Teras Boyolali, Agung Nugroho, menambahkan, keberhasilannya dalam menyabet juara tidak lepas dari motivasi yang diberikan. Termasuk semangat latihan dan suplai gizi.

"Kita selalu, tim kepelatihan selalu menanamkan motivasi ke anak-anak bahwa mereka yang menentukan siapa juara dalam kejuaraan Piala Dispora Gunung Kidul dan selalu senantiasa merangkul wali-wali untuk memaksimalkan permainan anak dengan senantiasa latihan dan memberikan gizi yang sesuai dengan perkembangan anak," ujarnya saat ditemui dirumahnya pada hari Kamis (23/03/2023).

Kejuaraan Dispora Kabupaten Gunung Kidul ini diikuti oleh 16 tim dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah yang notabenya merupakan tim yang sudah mapan.

Dalam kejuaraan ini, SSB AA FC menurunkan 10 squad terbaiknya tanpa adanya pencurian umur alias murni KU 2012. Mereka antara lain Luffy (kiper), Ossa, Ibra, Dido (Back), Radifa dan Al- Hafiz (Tengah), Valentino dan Fido (sayap), Delagung dan Daffa (penyerang).

Selama babak penyisihan SSB AA FC yang bermarkas di Teras, Boyolali, Jawa Tengah ini tak terkalahkan dengan menjadi juara grup.

Melanjutkan kompetisi dalam babak 8 besar dan semifinal tampil apik kiper AA FC bernama Luffy dengan penyelamatan 4 kali save per pinalti 2 save. Sedangkan di partai puncak melawan SSB ASA Mandiri Semarang, SSB AA FC menang 1 goal dengan pencetak goal yakni Dido.

Semua pemain yang dibawa menunjukkan performa yang luar biasa dan semangat membara untuk membuktikan bahwa mereka mampu. Salah satu pemainnya bernama Delagung di nobatkan menjadi Pemain Terbaik dalam Kejuaraan Piala Dispora Gunung Kidul.

"Semua ini berkat hasil latihan dan kekompakan tim tanpa ada yang saling menyalahkan," kata Delagung.

Selama Kejuaraan Piala Dispora ini seluruh wali dan tim kepelatihan bersinergi saling mendorong supaya anak-anak bisa maksimal.

Andri Gunarto selaku Pemilik Putriana Corp, Owner SSB AA FC sangat mendukung anak-anak dalam impian mereka untuk menjadi punggawa Timnas dan mimpi besar mereka mengangkat trophy Piala Dunia.

"Lihatlah ke langit. Kita tidak sendirian. Seluruh alam semesta bersahabat dengan kita dan berkonspirasi hanya untuk memberikan yang terbaik buat anak-anak serta kita tidak merasa bintang kita memang bintang lapangan saat di lapangan," kata Andri.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI