Berita kami

Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi, Polres Boyolali Lakukan Penyekatan

27 August 2021 Pemerintahan

Foto : Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni pimpin langsung sosialisasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dan agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ruas jalan depan terminal lama Sunggingan. Jumat (27/8/2021)

 
BOYOLALI – Masih dalam upaya menekan laju penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali melakukan penyekatan. Kegiatan yang dilakukan di ruas jalan depan terminal lama Sunggingan ini digelar pada Jumat (27/8/2021). Penyekatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dan agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
 
Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, dengan aplikasi PeduliLindungi masyarakat lebih paham dan mengetahui pentingnya vaksinasi.
 
“Dimana pada saat mereka yang belum melaksanakan vaksin, mereka bisa mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.
 
Dari penyekatan yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, petugas sudah melaksanakan pengecekan terhadap 80 kendaraan roda empat dan 71 kendaraan roda dua. Ditambahkan Yuli, selain di lokasi tersebut, penyekatan juga akan dilakukan di perbatasan Solo – Boyolali.
 
“Sementara kita laksanakan di depan terminal lama, kemudian kita akan melaksanakan kegiatan di perbatasan Solo-Boyolali kita tempatkan di Rest Area Banyudono,” katanya.
 
Sementara itu, salah satu pengendara mobil yang berasal dari Jakarta dan hendak melakukan perjalanan menuju Sidoarjo, Iwan Setiawan, mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi aplikasi PeduliLindungi.
 
“Disitu juga ada modul-modul lainnya yang bisa memberikan informasi kepada kita dimana ada daerah rawan merah, oranye dan kuning. Pokoknya aplikasi itu sangat membantu kami selaku yang sering di jalan gitu,” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI