Berita kami

Siswa SMP Negeri 1 Boyolali Bernyanyi di Upacara Penurunan Bendera

18 August 2022 Budaya

Foto : Adzra Falih Nafisa (kiri) siswi kelas VIII SMP N. I Boyolali bersama guru dan teman-temannya menyanyikan lagu nasional dan daerah dalam upacara penurunan bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Kidul Boyolali. Rabu (17/8/2022)



BOYOLALI – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah terlaksana dengan khidmat dan lancar pada Rabu (17/08/2022) pagi di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Pada sore harinya, digelar upacara penurunan bendera yang masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan. Sementara itu, AKP Cahyo Nugroho bertindak sebagai Komandan Upacara yang menjabat sebagai Kapolsek Kemusu dan Kasat Samapta Polres Boyolali AKP Sunoto sebagai Perwira Upacara.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, yang diawali persembahan lagu-lagu dari pelajar SMP Negeri 1 Boyolali. Terdapat beberapa lagu nasional dan daerah yang dinyanyikan oleh generasi penerus bangsa ini. Diantaranya Berkibarlah Bendera Negeriku, Indonesia Pusaka, Padamu Negeri, Hari Merdeka, Gundul Gundul Pacul, Sinanggar Tullo, Butet, Sipatokaan, Ondel Ondel, Anak Kambing Saya dan lainnya.

Kemudian dilanjutkan penurunan bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali. Terdapat tiga tim yang bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia pada pagi dan sore hari. Ketiga tim tersebut yakni tim 17 yang terdiri dari TNI personil Kodim 0724/Boyolali; Tim 8 yang terdiri dari 3 pengibar bendera, 2 pembawa baki dan 3 anggota cadangan; serta Tim 45 yang terdiri dari pengiring bendera dan 14 orang cadangan.

Gusthyan Rafif Whisnu Bawono dari SMA Negeri 1 Teras, Pahala Timur Ari Seto dari SMA Negeri 1 Teras dan Erik Pramana Putra dari SMA Negeri 1 Andong bertanggung jawab menurunkan bendera. Serta Anggun Listiyani dari SMK Muhammadiyah 2 Andong dan Ismaul Khoirin Nissa dari SMK Muhammadiyah 2 Andong yang bertugas sebagai pembawa baki. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI