Berita kami

Sinterklas Bagi-Bagi Hadiah Di Pasar Boyolali Kota

25 December 2022 Sosial

Foto : Aksi Sinterklas sedang bagi-bagi hadiah di Pasar Tradisional Boyolali Kota. Minggu (25/12/2022)

 

BOYOLALI – Para pedagang dan pengunjung pasar Boyolali kota pada Minggu (25/12/2022) pagi di kejutkan dengan kedatangan dua sinterklas yang blusukan ke pasar dan menghampirnya dengan memberi kado.

Salah satu pedagang, Yanto, mengaku kaget ketika didatangi dua Sinterklas bertubuh tinggi dan besar tersebut.

“Saya kaget kok tiba-tiba ada Sinterklas, ngasih kado. Ya senang sekali dapat kado tapi belum saya buka,”ungkapnya.

Sementara itu, Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Krishandrika Immanuel Raharjo, mengungkapkan untuk natal tahun ini membawa kearifan lokal Boyolali.

“Kita menampikan dua Sinterklas yang akan membagikan kado dipasar dan sinterklas tersebut menumpang gerobak sapi yang telah kami hias,” jelasnya.

Ia menjelaskan biasanya Sinterklas di kutub ditarik dengan kereta rusa, akan tetapi karena Boyolali terkenal dengan Kota Susu, maka Sinterklas akan ditarik dengan sapi.

“Acaranya dimulai dari kemarin kami menghias gerobak sapi untuk kami pakai mengangkut Sinterklas dengan hadiah-hadiahnya,” kata dia.

Kris menjelaskan sasaran hadiah natal tersebut diserahkan kepada warga yang ada di Pasar Boyolali Kota. Ia menyebutkan ada sekitar 400 bingkisan natal yang dibawa oleh jemaat GJSA Boyolali.

Tidak hanya di pasar, bagi bagi kado oleh sinterklas jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali juga memberikan kado natal di Panti Asuhan Pamardi Utomo Boyolali.

Acara ini dilaksanakan usai jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel (GSJA) Boyolali melaksanakan ibadah di gereja sekitar pukul 09.00 WIB.

“Harapannya dengan kegiatan natal ini, kami dapat memberikan teladan dan contoh bagaimana orang Kristen harus mengasihi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan aksi nyata memberikan kado natal untuk masyarakat,” jelasnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI