Berita kami

Sinergitas Satpam Dengan Polres Boyolali, Untuk Jaga Kondosif Masyarakat

30 January 2023 Pemerintahan

Foto : Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Silalahi (kiri) memberikan piagam kepada sejumlah satpam atas membantu dedikasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat HUT Satpam ke-42 di KRIB. Senin (30/01/2023)

 


BOYOLALI - Satuan pengamanan (Satpam) yang bertugas di seluruh wilayah kabupaten Boyolali, dituntut untuk tingkatkan sinergitas dengan kepolisian polres setempat dalam bentuk pengamanan swakarsa untuk tingkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

Demikian hal ini dikatakan, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi ,saat menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-42, tahun di lokasi Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB), Senin (30/1/2023).

Kapolres mengucapkan kepada seluruh anggota Satpam yang selama ini sudah menjalankan pengamanan swakarsa dengan baik diberbagai instansi pemerintah, non pemerintah serta diberbagai perusahaan di Boyolali.

“Kami berterimakasih kepada anggota Satpam di Boyolali. Saya lihat selama ini sudah menjalankan pamswakarsa dilingkungan Boyolali tetap kondusif,”kata Kapolres AKBP Petrus Silalahi Usai menjadi inspektur upacara HUT ke-42 Satpam di KRIB, kepada boyolali.go.id.

Kapolres minta kepada instansi dan non instansi untuk menambah jumlah anggota Satpam. Tentu dengan penambahan tersebut akan membantu polri dalam cipta kondusif.

“Tentu kalau jumlah satuan pengamanan tersebut banyak akan membantu polri dalam menciptakan cipta kondusif di Boyolali,”jelas Kapolres .

Menurut Kapolres, sampai saat ini kemampuan anggota Satpam sudah cukup baik. Namun, perlu dikoordinasikan kembali untuk menambah kemampuan, keahlian pengamanan untuk menjaga dilingkungan masing masing sektor.

“Ya, sampai saat ini untuk kemampuan Satpam sudah cukup baik. Perlu dikoordinasikan lagi untuk menambah kemampuan,keahlian mereka dalam pengamanan,”ujar dia.

Sementara itu, salah satu anggota Satpam, Sriyanto mengatakan, HUT Satpam ke-42 tahun ini para anggota Satpam melakukan berbagai kegiatan sosial memberikan paket sembako terhadap kusir dokar dengan para buruh gendong di pasar Boyolali Kota dan pasar Pengging.

“Dalam HUT ini kami juga melakukan aksi sosial terhadap para buruh gendong dan kusir dokar di pasar Pengging dan pasar Boyolali Kota. Selain itu, kami juga membantu teman kami yang mengalami sakit,”kata Sriyanto .

Sriyanto mengutarakan, sampai saat ini jumlah Satpam di Boyolali berjumlah sekitar 21 ribu, tersebar di berbagai perusahaan di Boyolali.

“Kalau jumlahnya cukup banyak, sekitar 21 ribu Satpam di Boyolali ini ada. Ya, kedepan Satpam semakin profesional dan saling sinergitas dengan polres Boyolali,”pungkasnya.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI