Berita kami

Sepekan, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Boyolali Meningkat

22 February 2022 Pemerintahan

Foto : Petugas medis yang bertugas di Brotowali 2. Selasa (22/2/2022)

 

BOYOLALI – Terhitung dalam sepekan ini, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali meningkat cukup tajam. Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, tercatat ada 1.588 kasus aktif. Angka tersebut terdiri dari 76 dirawat, 1.510 isolasi mandiri dan dua menjalani isolasi terpusat.

“Ini yang terakhir kita penambahan kasus sampai 353 kasus. Jadi kasus aktif sampai sekarang 1.588,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (22/2/2022).

Diterangkan pula olehnya, data terbaru menyebutkan dari 250 tempat tidur (TT) yang tersebar di sembilan rumah sakit di Kabupaten Boyolali, sebanyak 45 persen atau 125 TT telah terisi. Sembilan rumah sakit tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Andong, RSUD Simo, RS Hidayah Boyolali, RS PKU Aisyiyah Boyolali, RS Indriati Boyolali, RS Umi Barokah, RSU Islam Boyolali, dan RSU Banyubiru Boyolali.

“Yang dirawat di rumah sakit kami itu memang tidak cuma dalam daerah, ada juga luar wilayah yang dirawat di Kabupaten Boyolali,” kata Puji.

Melihat kondisi penambahan kasus terkonfirmasi tersebut, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menghimbau kepada masyarakat Kota Susu untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Selama ini situasi masih terkendali saya kira kita saling mengingatkan saja tentang protokol kesehatan,” imbau Bupati Said.

Ditambhakan pula, meski sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu maupun dosis kedua, Bupati Said tetap meminta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI