Berita kami

Sembilan Kali Raih WTP, Boyolali Terima Penghargaan dari Kemenkeu

15 October 2020 Pemerintahan

BOYOLALI – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mendapatkan apresiasi Menteri Keuangan. Apresiasi dengan pemberian penghargaan disserahkan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten dan diterima langsung oleh Bupati Boyolali di Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Kamis (15/10/2020).

Bupati Boyolali, Seno Samodro menyampaikan terma kasih dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan. Karena dengan adanya prestasi opini WTP, pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan efektif.

“Kemungkinan korupsi di Boyolali mendekati nol. Jadi masyarakat tidak usah ragu, ini sudah menyangkut sistem. Kalau tidak ada sesuatu yang besar insyallah tahun depan idem (sama) juga. Dan tadi saya mendengar langsung dari ibu Menteri menyampaikan rasa bangganya agar prestasi Boyolali ini dipertahankan terus,” ujar Bupati Boyolali.

Hal senada juga diungkapkan Kepala KPPN Klaten, Taufiq Widyantoro. Pihaknya menilai kinerja penyaluran dana desa yang semua telah tersalurkan.

“Untuk Tahun Anggaran 2020 untuk Kabupaten Boyolali semua sudah tersalur. Dari 261 desa semua sudah tersalurkan,” tegasnya.

Artinya, sebesar Rp 216.981.458.000 pagu Dana Desa untuk 261 desa di Kabupaten Boyolali semua sudah tersalurkan 100 persen. Sedangkan untuk Pagu Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK-Fisik) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 131.001.314.000 dapat terealisasikan 93 persen sejumlah Rp 122.608.327.518. (dst/bas)

BAGIKAN ARTIKEL INI