Berita kami

Sejumlah Ruas Jalan di Boyolali Ditutup Saat Malam Tahun Baru

31 December 2021 Pemerintahan
Foto : Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni memeriksa barikade penutupan jalan yang berada di kawasan Gerbang Exit Tol Mojosongo. Jumat (31/12/2021)
 
BOYOLALI - Menjelang malam pergantian tahun baru, sejumlah ruas jalan di Boyolali akan ditutup. Penutupan berlaku baik bagi kendaraan maupun pejalan kaki, guna mencegah terjadinya kerumunan.
 
Mulai hari ini petugas dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Boyolali akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan penutupan jalan menuju Kota Boyolali saat pergantian tahun.
 
Penutupan jalan khususnya yang mengarah ke dalam kota Boyolali. Di antaranya mulai dari perempatan terminal lama, kemudian perempatan KUD Kota, Tiga Menara, Alun-alun Kidul dan Alun-Alun Lor.
 
Kemudian simpang berlian atau pertigaan SMKN 1 Mojosongo, yang mengarah ke Jalan Pandanaran akan ditutup, selanjutnya diperempatan Sonolayu juga ditutup, penutupan jalan akan menggunakan water barrrier.
 
"Ini mulai melaksanakan penutupan di tiga titik yaitu di Alun-alun Kidul, Alun-alun Lor dan Jalan Pandanarang," kata Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni saat ditemui disekitar Gerbang Exit Tol Mojosongo, Jumat (31/12/2021)
 
Untuk penutupan jalan akan berlangsung dari Jumat (31/12/2021) sore hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 05.00 WIB, sedangkan seluruh portal jalan masuk ke komplek kantor Pemkab akan ditutup sampai Senin (3/1/2022) pukul 05.00 WIB.
 
Yuli mengatakan penutupan jalan ini untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pergantian Tahun Baru dan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.
 
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Boyolali maupun masyarakat diluar Boyolali untuk tidak melaksanakan kegiatan diluar rumah pada saat perayaan pergantian malam Tahun Baru.
 
"Saya himbau untuk stay at home dirumah saja tidak usah ada arak arakan berkumpul di tempat keramaian," Pungkas Yuli.
 
Sebagai tambahan informasi, penutupan juga dilakukan di Alun-alun Pengging di Kecamatan Banyudono, penutupan telah dikoordinasikan oleh Forkopimcam setempat.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI