Berita kami

SD Negeri 2 Gunungsari Dirusak Orang Tak Dikenal

03 September 2021 Pemerintahan

Foto : Kepala Sekolah SD N 2 Gunungsari Kecamatan Wonosamodro Wahid Sri Wahyono menujukan jendela yang pecah. Jumat (3/9/2021)


BOYOLALI – Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro menjadi korban perusakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Seluruh kaca jendela sekolah tersebut dipecah hingga hancur berkeping-keping. Kaca ruang kelas, kantor, perpustakaan dan kaca majalah dinding (mading) pecah tidak tersisa.

Dijelaskan Kepala SD Negeri 2 Gunungsari Wahid Sri Wahyono, perusakan tersebut kali pertama diketahui oleh salah satu guru pada Kamis (2/9/2021). Total terdapat 37 jendela yang menjadi korban perusakan.

“Yang dirusak ada 37 jendela itu dari gedung TK kemudian kelas 2 kelas 4 5 6 dan perpustakaan. Selain itu ada lemari kelas V yang terkena imbas juga,” ungkapnya saat ditemui di SD Negeri 2 Gunungsari, Jumat (3/9/2021).

Melihat kondisi tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali dan ke Polsek Wonosegoro. Menanggapi laporan tersebut, Kapolsek Wonosegoro, Iptu I Nyoman Sumasna segera menindaklanjuti dan segera mendatangi lokasi kejadian.

“Dan ternyata benar sejumlah kaca ruangan di kelas I sampai VI bagian depan ini berantakan diduga dipecah dengan menggunakan benda keras,” ungkapnya.

Pihaknya menduga perusakan tersebut dilakukan pada malam hari karena baik warga sekitar sekolah maupun guru tidak mengetahui peristiwa perusakan. Terlebih, lokasi sekolah jauh dari pemukiman warga, terletak di tengah ladang penduduk.

“Jadi kami menduga kejadian ini terjadi pada malam hari. Karena tidak ada satupun yang melihat atau mengetahui peristiwa ini. Jadi kami masih melakukan penyelidikan diawali dengan pembersihan dan olah TKP. Semoga nanti dalam waktu dekat, segera kami dapat mengetahui, menemukan pelakunya. Termasuk mengungkap latar belakangnya,” harapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI