Berita kami

Satu Pasien AHD Meninggal Dunia

10 June 2021 Bencana
BOYOLALI – Ratusan pasien orang tanpa gejala (OTG) Coronavirus Disease (Covid-19) telah beberapa pekan menempati Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak untuk isolasi secara terpusat. AHD menjadi pusat bagi pasien OTG untuk isolasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 
 
Diungkapkan dokter penanggung jawab AHD, dr. Sigit Armunanto saat ditemui di lokasi pada ring III Isolasi Terpusat AHD pada Kamis (10/6/2021), bahwa sudah beberapa hari ini AHD kedatangan pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Kudus. Terakhir, Rabu (9/6/2021), sebanyak 125 pasien tiba di AHD, dua diantaranya dirujuk ke rumah sakit. 
 
“Dirujuk tadi malam barusan yang datang, (pasien) dua orang. Kebetulan memang kondisinya membutuhkan perawatan lebih intensif," terang Sigit. 
 
Dilanjutkan, salah seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah Surakarta dinyatakan meninggal dunia. 
 
"Rujukan kemarin di RSJ," ujarnya singkat. 
 
Pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Kudus yang mengalami sesak napas dan penyakit penyerta sehingga dirawat di ICU rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit telah melakukan penanganan medis, namun kondisi pasien memburuk dan meninggal dunia pada Rabu (9/6/2021). (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI