Berita kami

Satlantas Boyolali Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Penyandang Disabilitas

09 September 2021 Pemerintahan
Foto : Salah satu warga disabilitas saat mengikuti proses vaksinasi yang digelar di Mako Satlantas Polres Boyolali, Kamis (9/9/2021)


BOYOLALI – Salah satu upaya Polri dalam penanggulangan pandemi Covid-19 adalah melaksanakan percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) ke – 66 Boyolali, Satlantas Polres Boyolali mengadakan vaksinasi presisi jenis Sinovac kepada warga penyandang disabilitas yang dilaksanakan pada Kamis (9/9/2021) pagi di halaman Mako Satlantas setempat.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan, vaksinasi kedua hari ini diperuntukkan bagi kaum disabilitas sebanyak 50 orang.

"Ya, ini vaksinasi kedua bagi kaum difabel. Kami berharap mereka juga tetap sehat ditengah pandemi saat ini." katanya.

"Kami kasihan kalau para difabel ini mengikuti vaksinasi massal dan mengantre terlalu lama. Kebetulan ini berbarengan dengan HUT Polisi Lalulintas kita gelar di Satlantas." lanjutnya lagi.

Selain vaksinasi, Satlantas juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para penyandang disabilitas. Yuli berharap, dengan adanya bantuan berupa paket sembako, dapat mengurangi beban kaum disabilitas yang terdampak pandemi.

“Paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan dan bahan makanan lainnya.” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penyandang disabilitas Sunardi, mengungkapkan rasa senangnya atas vaksinasi dan sembako yang diterimanya.

"Ya, saya senang sudah mengikuti vaksin kedua dan tidak mengantre terlalu lama. Selain divaksin, disini saya juga mendapat paket sembako dari petugas." ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI