Berita kami

Sambut 1 Muharram 1445 H, Umat Muslim Pulisen, Renovasi Kubah Masjid Al Hidayah

16 July 2023 Agama

Foto : Sejumlah warga Pulisen terlibat memasang kubah masjid. Minggu (16/07/2023)


BOYOLALI - Dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, umat muslim dikampung Bangunharjo, Pulisen, Boyolali, Jawa Tengah mempercantik tampilan Masjid Al Hidayah daerah setempat, Minggu (16/07/2023). Kubah masjid lama diganti dengan kubah yang baru.

Takmir Masjid Al Hidayah, melalui seksi pembangunan, Trisno Raharjo menjelaskan kubah masjid yang lama diganti kubah baru berbahan material tembaga produk lokal. Kubah yang baru ini memiliki ukuran lebih besar dari yang lama, yakni berdiameter 3 meter dengan tinggi 6 meter.

"Ya ini untuk menyambut tahun baru Muharram besuk. Ini sebenarnya sudah beberapa waktu yang lalu kita merencanakan mengganti kubah yang lama dengan kubah yang baru dengan material tembaga yang diproduksi dari daerah Cepogo," ujarnya.

Trisno mengatakan, kubah masjid yang baru tersebut dipesan satu setengah bulan lalu. Sedangkan pemasangan kubah direncanakan memakan waktu dua hari mulai hari ini.

"Harapannya di tahun baru Muharram ini masyarakat diberikan kesehatan, keselamatan, banyak rezeki, tambah imannya, banyak bersedekah, semua masyarakat makmur rukun selalu," ujarnya.

Sementara, panasehat Masjid Al Hidayah, Kuwat Wiyono mengatakan diharapakan dengan momen tahun baru Islam ini warga tambah memakmurkan masjidnya.

"Ya kita ambil momen tahun baru Islam agar masjid kelihatan bagus dan semangat baru, serta selalu dipenuhi jemaah, baik itu warga sekitar atau pendatang. Ucapnya.(Tim liputan Diskominfo Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI