Berita kami

Salurkan 660 Paket Peralatan Sekolah Bagi Siswa Kurang Mampu

24 August 2021 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat Secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SD/MI dan SMP/MTS yang diterima Camat Boyolali Kota Gatot Murdiyanto di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati. Selasa (24/8/2021)

 

BOYOLALI – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali juga memperhatikan bidang pendidikan. Berbagai jenis program direncanakan dalam mewujudkan pendidikan Boyolali dengan sukses prestasi dan menyiapkan generasi yang cerdas. Perhatian bagi siswa kurang mampu menjadi wujud perhatian yang dibuktikan dengan pemberikan bantuan peralatan sekolah bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs di Kabupaten Boyolali.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, pada Selasa (24/8/2021). Dengan protokol kesehatan yang ketat, bantuan diserahkan kepada Koordinator PAUD Dikdas LS di 22 kecamatan untuk disalurkan kepada siswa siswi kurang mampu.

“Bantuan sosial berupa barang yaitu peralatan sekolah untuk siswa siswi dari keluarga kurang mampu yang kita anggarkan lewat APBD 2021 dengan jumlah total anggaran Rp 160.020.000. Dan untuk teknis pelaksanaannya dan distribusinya itu kita bekerjasama dengan masing-masing kecamatan dan Koordinator PAUD Dikdas LS di masing-masing kecamatan,” jelas Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Edi Pudjijanto.

Sebanyak 660 paket peralatan dengan nilai Rp 250.000 per paket ini berisi peralatan sekolah. Antara lain tas ransel, pena, satu pak buku tulis isi 38 lembar, kain atasan dan bawahan seragam pramuka warna cokelat. Paket bantuan itu akan didistribusikan sejumlah 30 paket ke 22 kecamatan untuk diberikan kepada siswa siswi yang telah terdata sebelumnya.

Dijelaskan lebih lanjut, sesuai dengan arahan Bupati Said, pemilihan kain atasan dan bawahan seragam pramuka warna cokelat berdasarkan pada pemanfaatannya ke depan.

“Dengan asumsi dari sisi pemanfaatnya bisa lebih maksimal. Jadi kalau kita berikan seragam sesuai dengan tingkat pendidikan dari masing masing anak itu akan berhenti setelah anak itu lulus,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Said sangat mengapresiasi pemberian bantuan peralatan sekolah ini. Bupati Said berharap semoga peralatan sekolah tersebut dapat memberikan dukungan bagi anak anak untuk terus bersemangat belajar, menjadi harapan keluarga, bangsa dan Negara.

“Dan doa kami, semoga anak anakku semuanya tanpa membedakan siapapun, tetaplah belajar, jadilah orang yang pintar, cerdas, tangguh dan dikemudian hari bermanfaat bagi daerahmu, bagi Negaramu,” pungkas Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI