Berita kami

Ribuan Telur Paskah Dibagikan di Simpang Siaga Boyolali

01 April 2024 Agama

Foto : Pengurus GJSA Boyolali Krishandrika Immanuel Rahardjo (kanan) membagikan telur Paskah pada pengguna jalan. Minggu (31/03/2024)


BOYOLALI - Ribuan telur paskah dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Imanuel Boyolali, di arak dari gereja menuju Simpang Siaga kabupaten setempat untuk dibagikan terhadap masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

Pembagian telur tersebut kurang dari satu jam habis dibagikan terhadap para pengguna jalan yang melintas di jalur kota. Selain telur pihak gereja juga membagikan menu takjil untuk berbuka puasa bagi umat muslim.

Pengurus GSJA Boyolali, Krishandrika Immanuel Rahardjo mengatakan, kegiatan diawali dari peribadatan dan dilanjutkan pembagian telur bebek asin sebanyak 5.127 dan sayur-mayur, jajanan pasar, snack kering, sembako, dan buah-buahan terhadap pengguna jalan di kota Boyolali.

“Kegiatan perayaan paskah ini adalah bukti kemenangan Yesus Kristus setelah kebangkitan dan kasihnya buat kami semua. Dan hari ini sebagai wujud kami kepada tuhan dan kami berbuat kasih kepada semua orang. Yang dibagikan sayur mayur, jajanan pasar, snack, sembako dan juga buah buahan,”katanya, Minggu (31/3/2024).

Krishandrika menjelaskan, bahwa makna Paskah yaitu kebebasan manusia dari dosa karena Yesus Kristus telah mati di kayu salib lalu dibangkitkan kembali.
Dimana, setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, dengan perlambangan ketika dibaptis, mati bersama Tuhan Yesus dan bangkit bersama Yesus dalam kemenangan.

“Dalam ibadah ini untuk memperingati kebangkitan Tuhan Yesus pada hari yang ketiga. Memberi pengharapan buat kami, orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, ketika nanti kami mati, suatu saat kami juga dibangkitkan bersama dia,”ujar dia.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas Simpang Siaga, Dwi Pirwanto mengungkapkan pada saat perjalanan pulang ke rumah.

“Saya dalam perjalanan pulang kok lihat orang berkerumun lalu ada gunungan lewat. Saya coba mendekat eh diberi sayur komplit dan telur. Senang sekali, bisa buat buka puasa,” kata dia. (Tim Liputan Pemkab Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI