Berita kami

Resmi, POPDA Boyolali 2024 Pertandingkan 21 Cabor

27 February 2024 Hiburan

Foto : atlet pencak silat bertanding di Popda Boyolali. Selasa (27/02/2024)

 

BOYOLALI – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Boyolali Tahun 2024 resmi dimulai dari Senin (26/02/2024) sampai Minggu (03/03/2024) esok.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih bahwa gelaran POPDA Kabupaten Boyolali Tahun 2024 mempertandingkan 21 cabang olahraga (cabor). Dia berharap gelaran tersebut mampu menumbuhkan bakat olahraga pada pelajar, serta sebagai media untuk mencari bibit bibit atlet berbakat yang akan membawa nama Kabupaten Boyolali.

“Harapannya tentunya kami menginginkan atlet yang berprestasi dan kekompakan. Yang jelas berprestasi tetapi tetap ada sportifitas dan kekompakan,” katanya saat ditemui di Gedung Pertemuan PGRI di Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali pada Selasa (27/02/2024).

Di hari tersebut, dipertandingkan cabang olahraga pencak silat yang diikuti oleh 810 atlet pelajar yang berasal dari sekolah sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Boyolali.

Diungkapkan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Boyolali, Rony Syaifullah bahwa ada tiga kategori usia yang dipertandingkan, yakni usia dini di usia 10-12 tahun, kategori praremaja usia 12-14 tahun dan kategori remaja usia 14-17 tahun. Selain itu, POPDA juga mempertandingkan kategoti tunggal dan tanding pada kelas masing masing.

“POPDA kali ini harapannya kami memunculkan tunas tunas baru calon calon juara baru untuk prestasi Kabupaten Boyolali ke depan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, POPDA Kabupaten Boyolali Tahun 2024 akan mempertandingkan 21 cabor. Antara lain cabor angkat besi, cabor atletik yang berlokasi di Stadion Pandanarang, cabor balap sepeda yang berlokasi di Sirkuit Gokart Boyolali, cabor bola basket yang berlokasi di SMP Negeri 1 Boyolali, cabor bola volly yang berlokasi di GOR Bola Volly Siswodipuran, cabor bulu tangkis yang berlokasi di Gedung PGRI Siingkil, dan cabor gulat.

Adapula cabor karate yang berlokasi di GOR MTs Negeri 3 Boyolali, cabor kempo berlokasi di Istana Tenis Meja Singkil, cabor panahan yang berlokasi di Lapangan Panahan Paras, cabor panjat tebing yang berlokasi di Wall Climbing Siswodipuran, cabor pencak silat di Gedung PGRI Singkil, cabor renang yang berlokasi di Kolam Renang SNI Tlatar, dan cabor sepak takraw yang berlokasi di Tegalsari Karanggede.

Selain itu, ada juga cabor sepak bola yang berlokasi di Lapangan Banyudono, cabor taekwondo yang berlokasi di GOR Bola Volly Siswodipuran, cabor tenis lapangan yang berlokasi di SMA Negeri 1 Boyolali, cabor tenis meja berlokasi di Istana Tenis Meja Singkil, cabor wushu yang berlokasi di Gelanggang Wushu, cabor tinju dan menembak. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI