Berita kami

Rangkaian Peringatan HUT Ke 72 DPRD Boyolali Diawali Dengan Bazar UMKM

16 December 2022 Pemerintahan

Foto : Ketua DPRD Boyolali, Marsono (kanan) melepas balon tanda dimulainya rangkaian Hari Jadi DPRD Boyolali ke-72. Jumat (16/12/2022)

 

BOYOLALI – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 DPRD Kabupaten Boyolali sudah mulai digelar. Diawali dengan kegiatan pembukaan Bazar produk lokal dari seluruh UMKM yang ada di Boyolali pada Jumat (16/12/2022) pagi di depan kantor DPRD Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan anggota Forkopimda lainnya yang kemudian dibuka oleh oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono ditandai dengan pelepasan balon. Melengkapi kemeriahan acara tersebut dilakukan juga senam bersama dan Gerakan minum susu.

Marsono mengatakan, peringatan HUT DPRD ini yang pertama dilakukan secara meriah setelah PPKM akibat pandemi Covid-19. Pihaknya berharap tahun depan akan dapat menyelenggarakan kegiatan yang lebih meriah lagi.

“Semoga pandemi betul-betul segera berakhir, UMKM ini bener-bener bisa tumbuh lagi, hidup lagi dan seperti keinginan Pak Bupati kesejahteraan masyarakat Boyolali tentunya akan terpenuhi.” ujarnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan Bazar UMKM ini menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, sehingga peserta UMKM tersebut merupakan perwakilan dari 22 kecamatan yang masing-masing disediakan tiga stan yang diisi oleh desa-desa dari kecamatan tersebut. Selanjutnya nanti setiap harinya UMKM yang ditampilkan akan bergantian dengan desa yang lain dalam satu kecamatan.

“Jadi ini nanti setiap hari akan berganti, UMKMnya akan berganti, karena mereka akan tunjukkan dari sekian desa yang ada di kecamatan masing-masing. Jadi nanti yang disini tidak akan ini terus, selama tiga hari ini akan berganti, dari situ akan kita nilai karena ini memang kita juga adakan lomba antar stan tujuannya nanti ketika potensi itu memang besar tahun depan akan kita maksimalkan.” jelasnya.

Ditemui usai mengunjungi stan UMKM, Bupati Said menyampaikan terimakasihnya kepada DPRD Boyolali karena tujuan diselenggarakannya peringatan HUT ke-72 DPRD Kabupaten Boyolali ini adalah untuk menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Boyolali berterimakasih dan mendukung apa yang dilaksanakan DPRD dalam memperingati hari ulang tahunnya, kebersamaan kita dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karena UMKM menjadi bagian yang penting juga dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali.” ungkapnya.

Sementara itu, di halaman timur DPRD Kabupaten Boyolali tampak ratusan anak TK-PAUD mengikuti lomba kolase dengan menghias logo HUT DPRD Kabupaten Boyolali ke-72 dengan guntingan kertas warna warni dan ada juga yang menggunakan biji-bijian. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI