Berita kami

Rancangan Awal RKPD 2024 Prioritaskan Identitas Boyolali Sebagai Kota Susu dan Lumbung Pangan

31 January 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saar memberikam arahan dalam acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024. Selasa (31/01/2023)

 

BOYOLALI – Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 sudah mulai dibahas. Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali selaku organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi pemangku kepentingan, pada Selasa (31/01/2023) menggelar acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Boyolali Tahun 2024 bertempat di aula kantor BP3D setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Masruri, perwakilan Kapolres Boyolali, perwakilan Dandim 0724 Boyolali dan sejumlah tamu undangan terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Said mengatakan, dalam penyusunan RKPD ini harus disusun sebaik-baiknya dan mendengarkan saran serta masukan yang baik untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Boyolali.

“Pembangunan dapat kita dorong karena tujuan kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Upaya kita adalah menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boyolali,” tegas Bupati Said.

Arah kebijakan pembangunan tahun 2024 Kabupaten Boyolali yakni memacu produktivitas dengan pemberdayaan masyarakat untuk optimalisasi sektor unggulan serta percepatan dan pemerataan investasi. Sehingga pada tahun 2024, Kabupaten Boyolali prioritas pada mengembalikan identitas Kabupaten Boyolali sebagai Kota Susu dan lumbung pangan. Sehingga, peran serta seluruh elemen diperlukan dioptimalkan.

“Bagaimana upaya langkah kita membangun kebersamaan kita, maka dibutuhkan peran bersama,” kata orang nomor satu di Kabupaten Boyolali.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono yang berkesempatan hadir berharap RKPD yang mulai dibahas tersebut mampu berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Harapannya dengan tersusunnya RKPD di awal nanti apa yang menjadi rencana pembangunan di kabupaten boyolali tahun 2024 dapat berjalan dengan baik,” jelasnya singkat. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI