Berita kami

Rakor Forkompinda Bahas Nataru, Bupati : Kita Semua Harus Tetap Waspada

13 December 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (kiri) saat memimpin rapat koordinasi Forkopimda menyambut Nataru di Ruang Cempaka Setda Kabupaten Boyolali. Selasa (13/12/2022)

BOYOLALI – Dalam rangka persiapan menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Selasa (13/12/2022) di Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali. Rakor yang dibuka langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat tersebut diikuti oleh Anggota Forkopimda Plus, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Boyolali, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Boyolali, Sekretaris Daerah beserta para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat dan anggota Forkopimcam se-Kabupaten Boyolali.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Arif Budi Nuranto memaparkan beberapa peran penting yang harus diampu oleh masing-masing pemangku kepentingan. Diantaranya, Kodim 0724/Boyolali berperan menjaga kondusifitas wilayah, selanjutnya Polres Boyolali berperan dalam pengamanan perayaan Nataru. Kemudian ketersediaan pangan, kestabilan harga pasar, kondisi lalu lintas, dan pelayanan kesehatan selama perayaan Nataru oleh OPD terkait.

Bupati Said menyampaikan dalam sambutannya, Rakor tersebut perlu dilaksanakan secara rutin setiap tahun agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar, aman dan membahagiakan semua. Pihaknya berpesan kepada para Camat dan jajaran Forkopimcam untuk terus koordinasi dan komunikasi sebaik-baiknya sebagai upaya langkah pemantauan dan antisipasi.

“Karena kita semua harus tetap waspada, walaupun Boyolali ini selalu dalam kondisi kondusif, aman nyaman tetapi kewaspadaan harus tetap kita jaga secara bersama, sehingga diperlukan langkah komunikasi koordinasi yang sebaik-baiknya.” himbaunya.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada para Kepala OPD terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu menjelang perayaan Nataru, antara lain keamanan jalur yang menuju titik-titik pusat wisata, selanjutnya kesiapan harga dan ketersediaan pangan yang ada di pasar, kemudian jika diperlukan maka didirikan pos-pos kesehatan serta kebersihan dan penataan lingkungan dalam perayaan Nataru nantinya.

“Semoga pelaksanaan rapat koordinasi ini benar-benar dapat menjadikan suatu forum komunikasi diantara kita semua dalam upaya memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Boyolali.” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI