Berita kami

Presiden Ingatkan Para Kepala Daerah Untuk Persiapkan Diri Hadapi Arus Mudik Lebaran

12 April 2023 Pemerintahan

Foto : Presiden Jokowi saat peninjauan harga pangan di pasar Cepogo Kabupaten Boyolali. Senin (10/4/2023)

 


BOYOLALI – Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi semakin dekat, masyarakat yang tinggal di perantauan sudah mempersiapkan segala keperluan hingga waktu untuk pulang kampung atau mudik ke tempat asal masing-masing. Cuti bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dimulai Rabu (19/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023) agar memberi waktu yang lebih longgar untuk masyarakat yang akan mudik.

Diwawancara saat peninjauan harga pangan di pasar Cepogo Kabupaten Boyolali Senin (10/4/2023), Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyampaikan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota untuk bersiap-siap menerima kehadiran pemudik yang diperkirakan mengalami lonjakan pesat terutama yang banyak menjadi tujuan mudik seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dikatakan Presiden, kenaikan arus mudik pada tahun ini akan mencapai 123 juta pemudik dari tahun lalu yang hanya 86 juta pemudik.

“Tahun kemarin 86 ini 123 juta, hati-hati, angka ini hati-hati. Saya sudah memperingatkan Menteri Perhubungan, Kapolri, Menteri BUMN, para Gubernur, para Bupati dan Walikota betul-betul menyiapkan diri karena melompat dari 86 juta ke 123-124 juta.” imbaunya.

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini juga mengungkapkan, jika tol yang konstruksinya sudah selesai dibangun akan dibuka untuk mudik lebaran tahun ini, selanjutnya setelah lebaran akan ditinjau kembali tentang kelayakan penggunaan jalan tol tersebut jika akan dioperasionalkan.

“Tol-tol yang konstruksinya sudah selesai ini menjelang lebaran akan dibuka, bisa dimanfaatkan dalam rangka mengurangi kemacetan.” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI