Berita kami

PMI Boyolali Pasang 10 Tempat Cuci Tangan

03 August 2020 Kesehatan

BOYOLALI – Sebagai bentuk kepedulian dengan adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali memasang sejumlah tempat cuci tangan di beberapa fasilitas umum. Pemasangan yang merupakan bentuk kerjasama antara PMI Boyolali dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali ini saat ini sejumlah 10 buah di beberapa titik.

“Ini merupakan kerjasama antara PMI dengan Pemkab Boyolali dalam rangka untuk mencegah Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Ada pemasangan 10 tempat cuci tangan,” ujar Kepala Markas PMI Boyolali, Dahat Wilarso di sela kegiatan, pada Senin (3/8/2020). 

Tempat cuci tangan berupa wastafel dilengkapi tandon air, sabun cair, tisu dan tempat sampah tersebut, enam diantaranya diletakan di enam desa yang telah ditunjuk PMI. Sedangan empat lainnya akan ditempatkan di Kawasan Simpang Siaga, Pasar Hewan Ngebong, Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB), dan di tempat pengungsian sementara di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo.

“Kita tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19. Cuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Mari kita patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” himbaunya. (bas/hri)

BAGIKAN ARTIKEL INI