Berita kami

PMI Boyolali Bantu Jaket Pelampung

27 January 2023 Pemerintahan

Foto : Ketua PMI Kabupaten Boyolali, Sunarno (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan berupa jaket pelampung kepada pemilik kapal wisata di Waduk Cengklik. Jumat (27/01/2023)


BOYOLALI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali, menyalurkan bantuan berupa jaket pelampung untuk paguyuban perahu di sejumlah tempat wisata. Total yang disalurkan ada sebanyak 60 pelampung.

"Hari ini PMI beserta jajaran memberikan bantuan secara langsung berupa pelampung untuk teman-teman kita paguyuban perahu," ujar Ketua PMI Kabupaten Boyolali, Sunarno, di sela penyaluran bantuan pelampung yang dilakukan secara simbolis di Waduk Cengklik Boyolali, Jumat (27/1/2023).

Sunarno mengatakan, bantuan pelampung diberikan kepada paguyuban perahu di sejumlah lokasi objek wisata, antara lain di Waduk Cengklik, Waduk Bade, Kedung Ombo, Kemusu, dan tempat lainnya. Total ada sekitar 60 pelampung.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pelampung ini bisa bermanfaat bagi teman-teman untuk keselamatan di air," ujarnya.

Ketua Paguyuban Perahu Kartika Jaya Waduk Cengklik, Giyanto menyambut baik kepedulian PMI memberikan bantuan pelampung untuk Paguyuban Perahu Kartika Jaya di Waduk Cengklik.

"Alhamdulillah sangat senang sekali karena ada dari tim PMI mengasih pelampung ini buat keamanan bagi paguyuban kami Kartika Jaya. Sangat membantu. Di paguyuban kami ada 37 anggota," ujarnya.

Objek Wisata Waduk Cengklik ramai dikunjungi wisatawan setiap hari libur seperti hari Minggu. Bagi wisatawan yang ingin naik perahu cukup merogoh kocek Rp 60.000 bisa berkeliling waduk dengan durasi waktu 20 sampai 25 menit.

"Wisatawan yang datang ke sini beragam, ada yang dari lokal dan ada juga dari mancanegara. Mudah-mudahan Waduk Cengklik semakin ramai pengunjung," imbuhnya.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI