Berita kami

Persipa Pati Juara Liga 3 Zona Jateng

15 December 2021 Pemerintahan

Foto : Para pemain Persebi Boyolali melakukan selebrasi juara kedua liga 3 zona jateng di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (15/12/2021)

 

Persipa Pati Juara Liga 3 Zona Jateng


MAGELANG - Final liga 3 zona jateng digelar di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Rabu (15/12/2021) mempertemukan Persipa Pati - Persebi Boyolali. Persipa Pati tampil sebagai juara liga 3 zona jateng. Pencapain itu diraih Persipa setelah di partai final mengalahkan Persebi dengan skor 5-0.

Kemenangan atas Persebi sekaligus menjadi pembalasan bagi Persipa setelah pada pertemuan di babak 10 besar, kalah dengan skor 3-4.

Di sisi lain, bagi Persebi hasil laga final liga 3 jateng menjadi antiklimaks. Dikarenakan di pertandingan sebelumnya Persebi belum terkalahkan baik pada babak penyisihan, babak 10 besar dan Semifinal. Namun di partai final Persebi justru takluk dari Persipa Pati.

Laga final yang disiarkan secara langsung di channel youtube vidio.com, Persipa Pati memang tampil dominan. Bahkan tim yang berjuluk Laskar Saridin sudah unggul di menit ke lima melalui gol Faris Y. Suaib.

Setelah tertinggal 0-1, Persebi berusaha menyamakan kedudukan dengan serangan langsung menusuk pertahanan Persipa. Namun pertahanan Persipa cukup tangguh untuk dibobol. Alhasil, babak pertama kedudukan berakhir 1-0 untuk keunggulan Persipa.

Di babak kedua Persebi terus mengurung pertahanan Persipa, namun justru dua pemain Persebi diganjar kartu merah. Ridwan Adimas Yudhatama menit ke-61 dan Aan Priyono menit ke-72.

Unggul jumlah pemain, Persipa leluasa mengontrol permainan. Empat gol tambahan berhasil disarangkan ke gawang Persebi yang dikawal Safa'at Arif Alan. Bintang Persipa, Tri Handoko, tampil impresif dengan hattricknya pada menit ke-57, 75 dan 80. Satu gol tambahan Persipa dicetak M. Ali Koroya menit ke-80.

Hasil ini membuat Persipa Pati tampil sebagai juara liga 3 zona jateng 2021 sedangkan Persebi sebagai runner up. Kedua tim berhak mewakili jawa tengah pada putaran nasional liga 3. (Tim liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI