Berita kami

Persebi Boyolali Menerima Hasil Kekalahan Dari Serpong City FC

18 February 2022 Pemerintahan

Foto : Joko Sasongko dkk saat memprotes salah satu keputusan wasit dalam laga Persebi melawan Serpong City FC

 

KEDIRI - Pelatih Persebi Boyolali, Haryadi Poethoel, menilai kekalahan 0-2 Persebi dari Serpong City FC pada laga pembuka babak 32 Besar Liga 3 putaran nasional di Stadion Brawijaya, Kediri. Kamis (17/2/2022). Salah satunya disebabkan kinerja wasit yang buruk.

Pelatih yang akrab dipanggil Poethoel itu menilai kepemimpinan wasit Purwanto asal Kabupaten Bandung Barat di laga itu kurang adil. Beberapa keputusan Purwanto sering mengundang kontroversi yang memancing emosi pemain Persebi.

“Alhamdulillah anak-anak Persebi tidak anarkistis bisa saya kondisikan. Sudah kami terima saja kekalahan ini, kami evaluasi laga selanjutnya. Semoga sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Memang berat kalau sudah berhubungan dengan seperti ini,” kata Haryadi .

Meski begitu, Haryadi berpendapat Persebi Boyolali masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar dengan catatan mampu menang di dua laga sisa melawan Maluku yang akan dimainkan Minggu (20/2/2022) dan melawan tuan rumah Persedikab Kediri yang digelar Rabu (23/2/2022) kedua pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Kediri.

Anak asuhan pelatih Haryadi diyakini akan tampil habis-habisan di dua laga sisa. "Persebi masih punya peluang untuk lolos, saya harapkan dukungan doa masyarakat Boyolali di dua pertandingan sisa nanti," pungkas Haryadi.

Keberpihakan yang merugikan kubu Persebi itu dinilai netizen meruntuhkan mental Joko Sasongko dkk, hingga harus menelan kekalahan. Netizen pun memberikan semangat kepada skuad Laskar Pandanarang melalui kolom komentar akun ofisial Persebi. Dua gol Serpong City dicetak oleh Rizky Dwi (7' dan 52') salah satunya melalui tendangan penalti.

Dalam laga sebelumnya yang digelar di tempat yang sama. Persedikab Kediri melawan Maluku FC sempat terjadi kericuhan karena keputusan wasit yang dinilai penuh kontroversi. Laga berhenti dimasa injury time sesaat setelah Persedikab Kediri unggul 3-2 atas Maluku FC. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI