Berita kami

Perjuangan Pahlawan Jadi Inspirasi Generasi Penerus

10 November 2021 Pemerintahan

Foto : Usai upacara memperingati Hari Pahlawan, Bupati Boyolali M. Said Hidayat ziarah di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Boyolali

 

BOYOLALI – Untuk memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar upacara di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali, pada Rabu (10/11/2021). Upacara diikuti jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Boyolali, ASN, TNI/Polri dan elemen masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu bentuk penghargaan jasa pahlawan, dilakukan kegiatan hening cipta selama 60 detik pada jam 08.15 waktu setempat dan berjalan dengan khidmat.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan bahwa upacara tersebut merupakan upaya untuk terus membangkitkan semangat dan salah satu cara mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya semangat para pejuang tetap harus kita ingat menjadi daya, dorongan, energi positif bagi kita semua generasi yang sekarang ini terus untuk melanjutkan perjuangan dan menjaga Negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Bupati Said.

Dalam peringatan kali ini mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku” ini, diharapkan bukan hanya bersifat seremonial semata, akan tetapi dengan perjuangan para pahlawan, Indonesia bisa berdiri tegak. Hal tersebut yang dapat menjadi inspirasi untuk generasi penerus agar dapat meneladani perjuangan para pahlawan.

“Terima kasih pahlawanku. Terima kasih atas inspirasimu. Tentunya dengan berkat perjuangan para pahlawan ini, kita hari ini masih bisa berdiri tegak,” kata Bupati Said.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Boyolali dengan inspektur upacara Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond. Pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang dikebumikan di tempat peristirahatan terakhir. Agenda ini sekaligus untuk memperingati HUT organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 yang jatuh pada 29 November esok. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI