Berita kami

Peringati HUT PGRI Ratusan Guru Di Boyolali Gelar Doa Kebhinekaan Dan Doakan Para Korban Gempa Cianjur

24 November 2022 Pemerintahan

Foto : Bertempat di balai Desa Gladagsari, puluhan guru lintas agama doa bersama dalam rangkat Hari Guru Nasional dan doa untuk para korban bencana di Cianjur. kamis (24/11/2022)


Boyolali, Jawa Tengah – Aksi solidaritas terhadap korban bencana gempa di Cianjur di lakukan dengan berbagai cara, di Boyolali, Jawa Tengah ratusan Guru Se Kecamatan Gladagsari menggelar Doa Kebhinekaan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, dan doa untuk para korban bencana gempa di Cianjur.

Doa Kebhinekaan tersebut diselenggerakan di balai Desa Gladagsari, pada Kamis (24/11/2022) yang melibatkan dari berbagai agama, Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha.

Pantauan di lapangan, doa bersama dilakukan di pendopo balai desa Gladagsari dan setelah bersama sama, dilanjutkan dengan doa di tempat ibadah masing masing yang sudah ditunjuk dan diperseiapkan oleh panitia dan khusus pemeluk agama Islam di masjid yang dekat dengan balai desa.

Suasana toleransi dan kerukunan beragama tergambarkan dengan jelas dan nyata, antar pemeluk agama yang hadir dalam Doa Kebhinekaan tersebut.

Ketua Panitia sekaligus Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Gladagsari , Nari Indriyanto mengatakan kegiatan Doa Kebhinekaan diikuti oleh guru tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, serta sejumlah perangkat kecamatan.

“Tujuan yang utama adalah menggalang kesatuan dan kesatuan di Kecamatan Gladagsari, karena di Kecamatan Gladagsari erat dan kental sekali dengan kebhinekaan, yang meliputi ada beberapa macam adat, bahasa, seni, dan juga agama,” katanya.

Selain dalam rangka memperingati HUT ke 77 PGRI, para guru juga mendoakan saudara saudara kita para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Doa bersama ini, kami sisipkan doa untuk korban bencana di Cianjur Jawa Barat,kami ikut serta mendoakan semoga korban bencana di Cianjur yang meninggal diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, yang luka-luka segera mendapat kesembuhan dan keluarga diberi ketabahan, kesabaran menghadapi cobaan,” ucapnya.

Kegiatan doa bersama juga wujud solidaritas PGRI di Kecamatan Gladagsari atas tragedi gempa bumi yang mengguncang Cianjur. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI