Berita kami

Peringati HUT, DPRD Boyolali Gelar Pentas Seni Budaya Virtual

13 November 2021 Hiburan

Foto : Penampilan grup musik orkes keroncong Jesica Musik di acara Pembukaan Pentas Seni Budaya Virtual dalam rangka HUT DPRD Boyolali ke-71. Jumat (12/11/2021)

BOYOLALI - Kembali berikan hiburan kepada masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menggelar pentas seni budaya virtual. Pentas seni tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 DPRD Boyolali.

Pentas seni budaya tersebut digelar di Balai Sidang Mahesa selama 18 hari, mulai tanggal 12 hingga 29 November 2021 mulai pukul 19.30 WIB dan ditayangkan langsung via Zoom serta disiarkan di kanal Youtube Diskominfo Boyolali dan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali. Acara pembukaan dilaksanakan pada Jumat (12/11/2021) dan dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan.

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto menyampaikan dalam laporannya, dalam rangkaian kegiatan pentas seni virtual tersebut, akan ditampilkan pentas keroncong, dangdut, koesplus, tari rakyat, campur sari, dan tembang kenangan dari beberapa kecamatan. Selanjutnya kegiatan tersebut dibiayai oleh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun anggaran 2021.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono mengatakan, peringatan HUT DPRD Kabupaten Boyolali pada tahun ini mengambil tema, bersinergi untuk bangkit dan tumbuh mewujudkan Boyolali tangguh dan sejahtera.

"Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat kita bersama untuk bangkit dan tumbuh bersama membangun Boyolali yang sejahtera dalam kondisi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir." ujarnya saat membuka acara pentas seni virtual.

Pada kesempatan itu pula, Marsono mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dan berkarya membangun Kabupaten Boyolali dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan.

"Saya berharap, peringatan HUT ke-71 DPRD Kabupaten Boyolali ini menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan, berubah untuk menjadi lebih baik, dan menjadi yang terbaik, yang InsyaAllah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang mandiri dan sejahtera." katanya.

"Pentas seni pada malam hari ini sebagai perwujudan perhatian bersama, antara Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali yang didalamnya ada juga DPRD Kabupaten Boyolali kepada seluruh seniman." ungkapnya.

Usai acara pembukaan, pentas seni virtual diawali dengan penampilan orkes keroncong dari Jesica Musik. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI