Berita kami

Peringati Hari Ulang Tahun, DWP Boyolali Gelar Senam dan Jalan Santai Bersama

19 November 2022 Pemerintahan

Foto : Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boyolali, mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT DWP ke-23 di Alun Alun Kidul Boyolali. Jumat (18/11/2022)

BOYOLALI – Memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-23, jajaran pengurus dan anggota DWP Kabupaten Boyolali melakukan kegiatan senam sehat dan jalan santai. Kegiatan ini dipusatkan di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali pada Jumat (18/11/2022).

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat. Usai apel, peserta kemudian melakukan senam sehat dan jalan santai menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia. Peserta mulai berjalan dari Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali ke utara, berbelok ke Tugu Jagung sampai Patung Soedirman dan Ahmad Yani. Kemudian kea rah timur Kembali ke Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Ketua DWP Kabupaten Boyolali, Siti Zulaikah Masruri mengungkapkan jumlah peserta kegiatan senam sehat dan jalan santai berjumlah 655 orang. Jumlah tersebut berasal dari anggota DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejumlah 304, anggota DWP kecamatan sejumlah 337 orang dan pengurus DWP Kabupaten Boyolali sejumlah 14 orang.

“Sehingga kesehatan jasmani kita betul-betul dapat kita nikmati dan tentunya dapat mendukung salah satu kegiatan peringatan ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-23 Tahun 2022 di Kabupaten Boyolali,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat mengapresiasi kegiatan kegiatan senam sehat dan jalan santai. Menurutnya, melalui senam dan gerak jalan dapat menjadi ajang silaturahmi persaudaraan serta memperkuat rasa kebersamaan antar pengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boyolali.

Selain itu, melalui tema HUT DWP yakni membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital, Desy mengajak seluruh anggota DWP dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

“Postingan-postingan yang positif dan bermanfaat yang bisa mengedukasi dan menginspirasi orang lain pada umumnya dan keluarga pada khususnya. Mari kita gunakan media sosial dengan bijak, gunakan akses internet sebagai media untuk meningkatkan kapasitas diri dan mencerdaskan kita sebagai perempuan,” harapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI