Berita kami

Peringati Hari Santri Nasional, Boyolali Gelar 'Boyolali Bersholawat' Secara Virtual

17 October 2021 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat membuka pentas musik kontemporer 'Boyolali Bersholawat' dalam rangka Hari Santri Nasional 2021 yang digelar selama 22 hari setiap pukul 19.30 WIB dari tanggal 16 Oktober 2021 sampai 6 November 2021 di kanal youtube Diskominfo Boyolali. Sabtu (16/10/2021)

 

BOYOLALI - Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar acara sholawatan bersama secara virtual dengan judul 'Boyolali Bersholawat'. Acara tersebut digelar selama 22 hari sejak tanggal 16 Oktober hingga 6 November 2021 di ruang pertemuan Pantaran Disporapar Kabupaten Boyolali dan ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Diskominfo Boyolali dan aplikasi Zoom. Boyolali Bersholawat dibuka oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada Sabtu (16/10/2021) malam, yang dilanjutkan dengan penampilan sholawat pertama dari Kecamatan Cepogo.
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali Supana menyampaikan dalam laporannya, bahwa tujuan diadakannya acara Boyolali Bersholawat adalah untuk memanjatkan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Boyolali. Selain itu, kegiatan tersebut bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggelar acara sholawatan dimasa pandemi Covid-19.2
 
Sebagai pengisi acara adalah grup sholawatan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Boyolali yang akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, penyelenggara dan para pengisi acara sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan menjalani tes swab antigen sebelum dimulainya acara tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Bupati Said mengatakan dalam sambutannya, semoga dengan dipanjatkan doa-doa dan sholawatan bersama, pandemi Covid-19 segera berakhir. Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat terutama para santri untuk terus bersama-sama berjuang menghadapi masalah yang kini melanda negeri ini yakni pandemi Covid-19.
 
"Mendorong masyarakat untuk sadar melakukan vaksinasi, itu juga bagian dari perjuangan kita bersama. Di sisi yang lain bagaimana kita membentengi agar tidak ada celah sedikitpun bagi kelompok manapun yang berusaha merobek-robek, menggoyahkan semangat persatuan kita bersama, kita jaga NKRI [Negara Kesatuan Republik Indonesia] dengan dasar Pancasila." ujarnya.
 
Bupati Said juga mengajak untuk selalu menjaga bersama semangat yang sudah diajarkan para kyai dan ulama untuk membangun NKRI dan Kabupaten Boyolali.
 
"Tetaplah jaga semangat, tetap jaga persatuan kita bersama, para santri, marilah mengaji, para santri berbaktilah kepada kyai, para santri tetaplah taat kepada pimpinan negeri ini." pesannya. 
 
Untuk diketahui, hari ini Minggu (17/10/2021) Boyolali Bersholawat akan menampilkan sholawatan dari Kecamatan Banyudono. Diharapkan masyarakat Boyolali akan mengikuti kegiatan tersebut dengan menonton secara langsung lewat kanal Youtube Diskominfo Boyolali atau via aplikasi Zoom hingga 21 hari kedepan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI