Berita kami

Peringati Hari Perumahan Nasional, Pemkab Boyolali Gelar PO BOX Properti Boyolali Expo 2024

23 August 2024 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan (kiri) bersama kepala DPKP Boyolali, Cipto Budoyo meninjau salah satu stan pameran. Jumat (23/08/2024)

BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Perumahan Nasional dengan menggelar event Properti Boyolali Expo 2024 (PO BOX). Kegiatan yang bertemakan 'Stay At Boyolali' ini dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, mulai Jumat hingga Minggu (23-25/8/2024).

Kepala DPKP Kabupaten Boyolali Cipto Budoyo menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya kebutuhan akses kepemilikan rumah layak huni yang terjangkau bagi masyarakat. Setidaknya ada 10 pengembang perumahan yang mengikuti pameran perumahan ini dan perbankan yang mendukung program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Ia menambahkan, selain pameran perumahan, kegiatan PO BOX ini juga dimeriahkan dengan pameran lowongan pekerjaan (Job Fair) dari 10 perusahaan yang ada di Kota Susu. Pada kesempatan itu juga Cipto mengatakan, jika Kabupaten Boyolali berhasil meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai Kabupaten Layak Huni tahun 2024.

"Penghargaan ini menjadi semangat kita terus bekerja, berkarya untuk Kabupaten Boyolali yang tercinta dalam penyediaan rumah layak huni untuk masyarakat di Kabupaten Boyolali." ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan yang membuka kegiatan PO BOX tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diperoleh Kabupaten Boyolali. Pihaknya menyampaikan, agar pemerintah, pengembang dan perbankan bekerjasama dalam penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat.

"Kuncinya perumahan sing digoleki [yang dicari] masyarakat strategis tempatnya, murah, sing penting [yang penting] murah, angsuran ringan." ungkap Wabup yang akrab disapa Iwan ini.

Usai menyampaikan sambutan dan membuka acara secara resmi, Wabup Iwan meninjau stan-stan pameran perumahan dan lowongan pekerjaan yang ada di acara tersebut. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI