Berita kami

Peringati Hari Pahlawan, Petugas Samsat Layani Masyarakat Dengan Kostum Pejuang

10 November 2021 Pemerintahan

Foto : Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni bersama para petugas samsat yang mengenakan kostum pejuang. Rabu (10/11/2021)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memperingati Hari Pahlawan dengan menyelenggarakan upacara bendera dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali, Rabu (10/11/2021) dengan Bupati Boyolali M. Said Hidayat selaku inspektur upacara.

Usai upacara bendera, rangkaian peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Negara Kabupaten Boyolali, dengan inspektur upacara Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond yang diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan. Kegiatan upacara ziarah ini sekaligus untuk memperingati HUT organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50 yang jatuh pada 29 November esok.

Terpisah, cara yang berbeda dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali dalam memperingati Hari Pahlawan. Seperti yang terlihat di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Boyolali, petugas melayani masyarakat dengan berkostum pejuang kemerdekaan.

Ditemui dilokasi, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni menjelaskan, tujuan petugas mengenakan kostum pejuang adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang semangat dan perjuangan para pahlawan.

“Harapannya agar generasi muda kita ini bisa meneruskan membangun negeri tercinta ini dengan lebih baik lagi. Teruslah berkreasi, berinovasi untuk negeri kita. Pahlawanku inspirasiku.” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang sedang membayar pajak kendaraannya, Sri Purwarno sangat mengapresiasi para petugas yang mengenakan kostum pejuang dalam memperingati Hari Pahlawan ini.

“Saya kira itu sangat bagus, menghargai jasa-jasa para pahlawan walaupun hanya sekedar memakai baju mengenang jasa para pahlawan.” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

 
BAGIKAN ARTIKEL INI