Berita kami

Peringati Hari Koperasi, Seluruh Koperasi Boyolali Ikut Apel dan Senam Bersama

13 July 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan piagam penghargaan kepada koperasi yang dinilai sehat dalam pengelolaannya. Kamis (13/07/2023)

 

BOYOLALI - Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Koperasi Ke-76 dengan menggelar apel dan senam bersama pada Kamis (13/07/2023) pagi di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Dengan mengambil tema "Bangga Berkoperasi Indonesia Maju", Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berharap koperasi di Kabupaten Boyolali dapat ikut peran aktif dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

"Tujuan kita melangkah lebih baik untuk membangun perkoperasian di Kabupaten Boyolali. Maka majulah koperasi, majulah Koperasi di Boyolali. Maka ini juga akan bersama-sama hadir dalam upaya membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Said.

Senada, Kepala Diskopnaker Kabupaten Boyolali, Bambang Sutanto juga mengharapkan koperasi sehat yang ada di Kabupaten Boyolali dapat memberikan peran aktif dalam pembangunan di Kota Susu. Menurut data, dari 877 koperasi yang ada di Kabupaten Boyolali, terdapat 256 koperasi sehat. Sisanya atau 621 koperasi, akan dilakukan pembinaan dan apabila tidak bisa menjadi koperasi yang sehat, pihaknya akan merekomendasikan untuk dibubarkan.

“Dari sekian banyak itu (621-red) masih ada yang bisa kita dorong untuk kembali sehat lagi dan aktif kembali. Kalau memang benar-benar tidak aktif, kita fasilitasi untuk penutupan koperasi sehingga nanti benar-benar koperasi yang ada adalah benar-benar koperasi yang benar-benar sehat untuk kita kawal perkembangannya di Kabupaten Boyolali,“ jelas Bambang.

Selain apel dan senam bersama, kegiatan Hari Koperasi Ke-76 diisi dengan kegiatan donor darah, pemberian penghargaan, pemberian tali asih, bazaar dan pameran produk UMKM yang ada di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI