Berita kami

Peringati Hari Koperasi Ke-73 Dengan Bakti Sosial

24 July 2020 Ekonomi

BOYOLALI – Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Boyolali memperingati Hari Koperasi Ke-73 Tahun 2020 dengan menggelar bakti sosial pada Jumat (24/7/2020) di Gedung PKPN Kabupaten Boyolali. Peringatan hari koperasi yang mengusung tema “Era New Normal Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Besar Pemberdayaan UMKM” ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri.

Bakti sosial yang diselenggarakan berupa aksi pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan donor darah. Pembagian masker gratis akan disebar ke beberapa titik yakni Pasar Boyolali Kota, area Simpang Siaga, dan beberapa titik disekitarnya. Penyemprotan disinfektan juga diambil sebagai salah satu kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Koperasi yang berkerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali.

Selain pembagian masker, diagendakan pula donor darah.

“Karena darah di PMI (Palang Merah Indonesia) agak menipis, maka kita adakan kegiatan donor darah,” ungkap Masruri.

Adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menguatkan hubungan masyarakat dengan koperasi. Sehingga masyarakat dapat merasakan kesejahteraan dan manfaat dari koperasi.

“Koperasi di Boyolali supaya menguatkan jejaring diantara anggotanya, agar anggotanya lebih setia dengan koperasi. Sehingga jika tetap setia dalam keadaan apapun koperasi tetap jalan, maju, pengurus-pengurusnya juga harus professional, dan anggota-anggotanya bisa sejahtera,” tandasnya. (bas/hri)

BAGIKAN ARTIKEL INI