Berita kami

Peringati 1 Muharram, Pemkab Boyolali Gelar Khataman Al-Quran

19 July 2023 Agama

Foto : Ratusan santri bersama Bupati Boyolali, M. Said Hidayat setelah mengikuti kegiatan Semaan dan khataman Al-Quran. Rabu (19/07/2023)

 

BOYOLALI - Di hari pertama Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar kegiatan Semaan dan Khataman Al-Quran. Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali pada Rabu (19/07/2023) sore yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali.

Dalam sambutannya, Bupati Said berharap di hari pertama Tahun Baru Islam yang diisi dengan Semaan dan Khataman Al-Quran dapat memberikan energi positif untuk membangun Kabupaten Boyolali.

"Kita mulai di hari pertama di Tahun Baru Islam ini 1445 Hijriah kita mulai dengan kebaikan kebaikan. Semoga dapat menjadikan energi positif bagi kita semua, bagi Pemerintah Kabupaten Boyolali dan kita semua yang diberikan tanggungjawab tugas agar langkah langkah membangun Kabupaten Boyolali ke depan semakin maju," ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo menjelaskan bahwa Semaan dan Khataman dilakukan untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Boyolali.

"Memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan. Menjalin semangat kebersamaan dengan masyarakat Boyolali. Semaan Al-Quran 30 Juz yang dimulai pada 05.00 WIB," katanya.

Semaan dan Khataman Al-Quran diikuti ratusan santri dari Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH), santri dari Pondok Pesantren Albaaba Dawar dan Pondok Pesantren Al Idris Repaking Wonosamodro. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI