Berita kami

Peribadatan Natal di Boyolali berjalan aman dan lancar

25 December 2021 Agama

Foto : Jamaat Gereja Sidang Allah Immanue melalui pemeriksaan protokol kesehatan sebelum masuk gereja. Sabtu (25/12/2021)


Boyolali - Ibadah natal di wilayah Boyolali, berjalan aman dan lancar , salah satunnya di Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel yang berada di jalan Pandanarang No.98, Kelurahan Pulisen, Boyolali.

Pelaksanaan ibadah natal di gereja tersebut menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti cuci tangan, cek suhu badan, penyemprotan desinfektan dan juga scan barcod peduli lindungi dan sebelumnya sudah di rapid antigen.

"Ibadah natal pagi ini hanya di ikuti sebagian jemaat karena masih dalam pandemi covid-19," kata Krishandrika pengurus Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Meski ibadah Natal ini berbeda dari tahun sebelumnya namun berlangsung khidmat. Ibadah yang dilakukan dengan pengamanan aparat TNI dan Polri.

"Kita berterimakasih telah dibantu oleh pihak Kepolisian dan TNI,"ucapnya.

Kris menegaskan selain ibadah digereja juga ditayangkan dengan cara online atau streaming, sehingga jemaat yang tidak bisa hadir bisa mengikuti dari rumah.

"Untuk ibadah natal dilakukan dua sesi jam 06.30 dan jam 09.00 WIB,"ujarnya.

Kris menambahkan bahwa khusus untuk perayaan natal dilakukan pada Sabtu sore .

"Gereja juga mengadakan perayaan natal yang diadakan secara online,"tandasnya.

Sementara dalam khotbahnya Pdt. Tatiek Poerwatiningsih menekankan bahwa tema dalam natal kali adalah "Cinta Kasih Kristus menggerakkan Persaudaraan".

umat Kristen diharapkan menjalankan kehidupannya sesuai teladan Agung dari Yesus Kristus. Adapun keteladanan yang dapat diambil diantaranya adalah Rendah Hati, Berbelas Kasihan, Berbela rasa, saling menolong dan kerjasama serta menjadi saudara bagi semua orang dengan hadir sebagai penolong bagi mereka yang memerlukan.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI