Berita kami

Perhatikan Pendidikan, Pemkab Boyolali Beri Bantuan Rp 165 Juta ke Siswa SD dan SMP

05 September 2022 Pemerintahan
Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersama Wakil Bupati Wahyu Irawan secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa SD/MI dan SMP/MTs di Ruang Cempaka Kantor Setda Kabupaten Boyolali. Senin (05/09/2022)
 
 
BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) tahun ini kembali menggelontorkan anggaran Rp 165 juta untuk membantu siswa yang kurang mampu di Kota Susu. Bantuan ini diberikan kepada 660 siswa SD/MI dan SMP/MTs secara simbolis oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan di Ruang Cempaka Kantor Setda Kabupaten Boyolali pada Senin (05/09/2022).
 
“Pemberian bantuan kepada siswa merupakan salah satu langkah pemerintah kabupaten boyolali untuk meningkatkan mutu Pendidikan dasar,” ungkap Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Binasih Setyono.
 
Dilanjutkan olehnya, 660 paket bantuan di bidang pendidikan tersebut berisi tas sekolah, peralatan sekolah berupa alat tulis dan kain seragam pramuka yang nilai total bantuan sejumlah Rp 165 juta.
 
“Dengan semangat Boyolali Metal “Melangkah Bersama, Menata Bersama, Penuh Totalitas” untuk mewujudkan generasi Kabupaten Boyolali yang berpendidikan dan berbudaya,” katanya.
 
Dalam sambutannya, Bupati Said mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Boyolali dalam mempersiapkan generasi Kabupaten Boyolali yang tangguh untuk melanjutkan roda pembangunan di Kabupaten Boyolali.
 
“Semoga dengan diserahkan bantuan kepada siswa peralatan sekolah ini benar benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan menambah semangat anak anakku semua dalam rangka menimba ilmu. Semoga menjadi anak anak yang hebat menjadi generasi generasi Boyolali yang tangguh dan jauh lebih hebat di kemudian hari,” pesan Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI