Berita kami

Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Dibuka 4 September 2020

01 September 2020 Pemerintahan

BOYOLALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali sedang melakukan persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Saat ini, KPU Kabupaten Boyolali menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali tahun 2020 dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin mengungkapkan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali tahun 2020 dimulai Jumat-Minggu (4-6/9/2020), sehingga pihaknya berkoordinasi dengan parta politik terkait dengan kesiapan partai untuk mendaftarkan pasangan calon.

“Kita sudah mengundang beberapa partai politik yang mempunyai kursi di DPRD untuk mengkomunikasikan terkait dengan kesiapan partai politik untuk melakukan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati,” terang Ali di sela kegiatan rapat koordinasi di aula kantornya, pada Selasa (1/9/2020).

Mengingat saat ini masih berada di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), KPU Kabupaten Boyolali membatasi jumlah anggota yang ikut mendampingi pendaftaran pasangan calon yang diusung.

“Yakni ketua, sekretaris, paslon (pasangan calon), tim kampanye, Bawaslu, dan untuk yang lain baik partai pendukung atau dari keluarga nanti kita tempatkan di luar. Memang kita mengkomunikasikan untuk membatasi untuk yang datang ke KPU karena terkait dengan pencegahan Covid-19,” kata Ali.

KPU Kabupaten Boyolali juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain menyiapkan tempat cuci tangan, selalu memakai masker, dan tetap menjaga jarak. (hri/tka)

BAGIKAN ARTIKEL INI