Berita kami

Pemkot Solok Belajar Pembangunan Stadion Kebogiro Boyolali

26 January 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan) bersama Walikota Solok Zul Elfian saat berada di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Rabu (26/1/2022)

 

BOYOLALI – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam membangun Stadion Kebogiro, berhasil dilirik oleh daerah lain. Stadion yang berlokasi di Desa Paras, Kecamatan Cepogo ini telah sukses menarik minat daerah lain untuk mencontoh stadion bertaraf internasional yang ada di Kota Susu ini.

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Provinsi Sumatra Barat juga tertarik berkunjung ke Kabupaten Boyolali untuk mengetahui pembangunan Stadion Kebogiro di Kabupaten Boyolali. Kunjungan rombongan diterima di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Rabu (26/1/2022) oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat didampingi Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri serta OPD terkait.

 

Rombongan yang dipimpin oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar menjelaskan bahwab keberhasilan Pemkab Boyolali dalam membangun Stadion Kebogiro membuat pihaknya tertarik untuk mempelajari. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang merekomendasikan Stadion Kebogiro di Kabupaten Boyolali untuk dikunjungi Pemkot Solok.

 

“Kemenpora merekomendasikan pergi lihat ke Boyolali. Kita minta bimbingan arahan dengan stadion yang dengan anggaran kami yang terbatas tetapi standard internasional. Sehingga nanti di Kota Solok ada stadion yang bertaraf internasional seperti yang baru saja dibangun di Boyolali,” ujarnya.

 

Bupati Said yang menerima secara langsung mengaku senang dengan adanya kunjungan kerja di Kabupaten Boyolali. Selain menjalin silaturahmi, adanya kunjungan ini juga dapat menjadi media untuk bertukar ilmu antara Kabupaten Boyolali dan Kota Solok.

 

“Kita sama sama dalam rangka belajar. Kita sama sama dalam rangka menerapkan apa yang harus kita terapkan demi dan untuk kepentingan daerah masing masing,” kata Bupati Said.

 

Dilanjutkan, sebagai langkah untuk memberikan fasilitas olahraga, berbagai sarana olahraga dioptimalkan dengan dibangun secara bertahap agar masyarakat Kabupaten Boyolali mampu  menorehkan prestasi di bidang olahraga.

 

“Karena kita berpikir keinginan bagaimana prestasi olahraga dapat kita dorong ini menjadi satu capaian yang baik. Tentunya kawajiban Pemerintah Kabupaten Boyolali ini menyiapkan sarana dan prasarana yang baik,” terang Bupati Said.

 

Di akhir kegiatan, rombongan melakukan kunjungan langsung ke Stadion Kebogiro yang berlokasi di Desa Paras, Kecamatan Cepogo. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI