Berita kami

Pemkab dan BPS Boyolali Ajak Warga Sukseskan Pendataan Regsosek

16 October 2022 Pemerintahan

Foto : Petugas pendataan Regsosek BPS Boyolali melakukan pendataan Bupati Boyolali M. Said Hidayat beserta istri Desy M. Said Hidayat dirumah dinas setempat. Sabtu (15/10/2022)

 


BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dan Badan Pusat Statistik (BPS) mengajak segenap warga di daerah itu untuk turut menyuseskan program pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) guna mewujudkan reformasi satu data pemerintah.

“saya mengajak segenap warga untuk ikut menyuseskan program satu data dari pemerintah dalam rangka perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat di rumah dinas bupati. Sabtu (15/10/2022)

Lebih lanjut bupati berharap untuk masyarakat yang nanti didatangi petugas agar menerima dan memberikan keterangan yang sebenarnya.

“Bagi masyarakat yang nanti didatangi petugas, kami himbau untuk diterima dan berikan data yang sebenarnya,” jelas Bupati Said.

Sementara itu petugas Regsosek dari Badan Pusat Statistik (BPS) Boyolali di hari pertama pendataan diawali dari Rumah Dinas Bupati M Said Hidayat dan Wakil Bupati Wahyu Irawan.

Pendataan di rumah dinas bupati dan wakil bupati tim Regsosek dipimpin langsung oleh Kepala BPS Boyolali.

Pendataan Regsosek secara serentak di Indonesia tersebut dilaksanakan mulai 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 mendatang.

Ditemui saat pendataan di rumah dinas bupati, Kepala BPS Boyolali Sutirin mengatakan, pendataan yang diawali dari pimpinan daerah ini sekaligus membuat testimoni terkait himbauan terhadap masyarakat agar mau menerima petugas Regsosek saat melakukan pendataan.

“Kami bersama tim mengawali dari pendataan ke tempat rumah dinas bupati dan wakil bupati agar Pak Bupati membuat himbahuan kepada masyarakat tentang pendataan,”katanya kepada boyolali.go.id

Sutirin juga meminta kepada masyarakat apabila didatangi oleh petugas Regsosek agar memberikan jawaban dengan benar dan jujur sehingga pendataan yang dilakukan oleh petugas Regsosek tersebut menghasilkan data yang berkualitas.

“Kami mohon saat petugas Regsosek datang ke rumah warga, masyarakat memberikan jawaban yang benar dan jujur,”jelas dia.

Ia mengatakan, saat mendata ke rumah bupati dan wakil bupati pertama menanyakan susunan keluarga, pekerjaan,fasilitas rumah dinas, aset aset yang dimiliki, serta asuransi atau program perlindungan yang dimiliki.

“Ya, kami bersama tim diterima dengan baik,pertama kami bersama tim mengawali dari rumah dinas wakil bupati dan kami lanjutan ke rumah dinas bupati,”kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam pendataan Regsosek tersebut diharapkan pejabat daerah berperan aktif ikut dalam menyukseskan pendataan registrasi sosial ekonomi ke warga masyarakat di Boyolali.

“Kami berharap petugas Regsosek kami diterima dengan baik serta memberikan keterangan dengan apa adanya,”kata dia.
Ia berharap, pendataan Regsosek ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu dan menghasilkan data dari petugas yang berkualitas.

“Ya, kegiatan ini dapat selesai dengan baik, apabila kegiatan ini mendapat dukungan dari semua lapisan baik itu pimpinan wilayah maupun masyarakat di Boyolali,”pungkasnya. (Tim liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI