Berita kami

Pemkab Boyolali Terima Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional

27 August 2024 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan menyambut rombongan dari LAN RI di Gedung Lembu Sora. Selasa (27/08/2024)


BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menerima Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2024 yang dilakukan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Para peserta disambut hangat oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan di Gedung Lembu Sora pada Rabu (27/08/2024).

“Selamat datang di Kabupaten Boyolali. Kami Pemerintah Kabupaten Boyolali menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Boyolali dalam rangka visitasi,” sambut Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini singkat.

Perwakilan rombongan VKN PKN Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2024, Mulyadi menjelaskan bahwa peserta VKN program PKN Tingkat II merupakan pejabat yang telah atau akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Jabatan Struktural Eselon II) yang berasal dari instansi pemerintah pusat dan daerah di Indonesia.

“Jadi kita disini nanti melihat potensi potensi yang ada di Boyolali ini yang akan kita kembangkan nanti di wilayah lain,” jelasnya.

Dilanjutkan olehnya, kegiatan tersebut dalam rangka upaya untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan strategis sesuai tema penyelenggaraan PKN Tingkat II Angkatan XXI Tahun 2024 yakni “Inovasi Percepatan Ketahanan Pangan”.

“Boyolali ini kita sudah reset, Boyolali ini merupakan lumbungan pangan untuk wilayah Jawa Tengah. Ternyata Boyolali ini kota yang indah dengan sumber daya alam yang bagus, lahan pertanian yang subur,” terangnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Boyolali menjadi lokasi pelatihan. Mengingat, Kabupaten Boyolali sebagai produsen pertanian tidak pernah kekurangan pangan.

“Kita sebagai produsen pangan tidak pernah kekurangan. Mudah mudahan apa yang mereka lihat nanti di Boyolali bisa untuk menjadi bahan banding atau bahan pertimbangan di daerah masing masing. Artinya boyolali secara umum pertanian secara umum Boyolali bagus,” ujarnya.

Usai dari Gedung Lembu sora, rombongan akan melanjutkan study lapangan ke Kecamatan Ngemplak untuk menanam 200 pohon. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI