Berita kami

Pemkab Boyolali Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta

19 August 2021 Pemerintahan

Foto : Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Penyerahan ini berlangsung pada Kamis (19/8/2021) bertempat di Kantor Bupati Boyolali

 

BOYOLALI – Berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 terus dilakukan semua elemen. Kali ini, sinergitas antar daerah di wilayah Soloraya mulai dilakukan. Salah satunya yakni penyerahan bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Pemerintah Kota Surakarta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

 

Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Penyerahan ini berlangsung pada Kamis (19/8/2021) bertempat di Kantor Bupati Boyolali.

 

“Kemarin Pak Wali (Walikota Surakarta) menyampaikan kepada Dinas Kesehatan (Kota Surakarta) lebih baik kita manfaatkan untuk teman-teman kabupaten sekitar, supaya kasus Covid-19 ini bisa segera diselesaikan bersama sama,” ungkap Teguh.

 

Dijelaskan pula, dalam satu Karesidenan terdapat satu kabupaten yang masuk dalam PPKM Darurat Level 4, maka daerah sekitar ikut dalam Level 4. Sehingga, sinergitas enam kabupaten dan satu kota di eks Karesidenan Surakarta ini harus ditingkatkan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

“Maka kita harus kompak. Jadi enam kabupaten dan satu kota ini kita harus kompak untuk bersama-sama memerangi Covid-19 supaya segera selesai dan harapan kami akhir Agustus sudah levelnya bahkan bisa dua, kalau angka data itu benar-benar dari Provinsi dengan kabupaten/kota di sekitar bisa selesai dua tiga hari ini,” kata Teguh.

 

Sementara itu, Bupati Said mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen ini.

 

“Terima kasih. Semoga dapat bermanfaat,” harap Bupati Said singkat.

 

Sebagai tambahan informasi, lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi di sejumlah daerah beberapa waktu yang lalu, berdampak pada peningkatan kebutuhan oksigen. Dengan adanya penambahan pasien Covid-19 yang dibarengi dengan permintaan oksigen, beberapa daerah mengalami kendala suplai oksigen. Untuk itu, dengan adanya bantuan konsentrasi oksigen ini, diharapkan mampu menolong pasien yang membutuhkan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI