Berita kami

Pemkab Boyolali Peringati Hari Ibu dengan Sederhana

22 December 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolai M. Said Hidayat (kanan) dan Kak Seto Mulyadi (kiri) saat menghadiri seminar dalam rangkat Hari Ibu ke-94 di Panti Marhein. Kamis (22/12/2022)

BOYOLALI – Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, diperingati dengan sederhana di Kabupaten Boyolali. Peringatan ke-94 kali ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, dilaksanakan seminar di Gedung Panti Marhein Kabupaten Boyolali, pada Kamis (22/12/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat mengatakan bahwa perempuan dapat menjadi contoh untuk tetap berdaya dan mandiri bagi lingkungan sekitar.

"Perempuan sekarang dituntut untuk berperan dalam pembangunan di segala lini terutama dalam penguatan karakter generasi bangsa dalam sebuah ketahanan keluarga di era digital," kata Desy.

Selain itu, peran antara perempuan dan laki laki sekarang ini sudah setara baik itu dalam hal hak dan kewajiban. Perempuan dan laki laki merupakan mitra sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan.

“Seiiring dengan perkembangan pembangunan perspektif gender, wirausaha semakin meningkat. Terbukti UMKM di Indonesia dapat dikelola oleh kaum perempuan. Sosok perempuan yang mampu mengoptimalkan potensi,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengucapkan terima kasih kepada kaum perempuan yang telah melahirkan anak anak generasi tangguh dan hebat untuk meneruskan pembangunan Kabupaten Boyolali.

“Tetap jaga semangat kita membangun Kabupaten Boyolali bersama bupati dengan semangat Boyolali Metal,” kata Bupati Said.

Dalam acara tersebut, digelar Seminar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Melalui Peringatan Hari Ibu Kabupaten Boyolali Tahun 2022 yang mengundang Kak Seto Mulyadi sebagai narasumber. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI