Berita kami

Pemkab Boyolali Jalin Sinergitas yang Baik dengan Pewarta Media Massa

30 September 2022 Pemerintahan

Foto : Tingkatkan kemitraan dengan media massa Diskominfo Boyolali gelar workshop Pengelolaan Kemitraan Media di Probolinggo. Kamis (30/09/2022)

 

PROBOLINGGO - Sebagai langkah untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dengan media massa yang ada di Kabupten Boyolali, perlu adanya kerjasama dan komunikasi yang baik. Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali mengadakan workshop pengelolaan kemitraan media massa di Kabupaten Probolinggo pada Kamis (29/09/2022).

Acara workshop dibuka secara langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung yang bertempat di salah satu hotel di pusat Kota Probolinggo. Menurut Bony, jajaran media baik cetak maupun elektronik merupakan mitra strategis pemerintah yang berperan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, juga dapat mensosialisasikan berbagai program program pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Peran media dalam membantu pembangunan daerah cukuplah penting. Media sebagai corong pemberitaan sangat bermanfaat dalam menyampaikan segala kegiatan pemerintah daerah serta potensi potensi yang dimiliki daerah sehingga dapat diketahui oleh masyarakat," ungkap Bony.

Diungkapkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Wahyu Hidayat bahwa Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur ini memiliki 75 media massa yang dinilai telah baik dalam menjaga sinergitas dalam penyampaian informasi. Peran pers sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat di era digital.

"Selain menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, wartawan adalah penyeimbang informasi. Sehingga berbagai informasi dari pemerintah daerah yang diterima masyarakat seimbang dan tidak menimbulkan kegaduhan," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri yang turut hadir juga menghimbau para pewarta media massa untuk memberitakan informasi sesuai dengan data.

"Yang diberitakan baik atau buruk yang penting sesuai dengan data," pesannya singkat. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI