Berita kami

Pembekalan Purna Tugas Tahap VII di Tahun 2022 Diikuti 75 ASN

09 November 2022 Pemerintahan

Foto : Pembekalan Purna Tugas Tahap VII di Tahun 2022 Diikuti 75 ASN oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali kembali mengadakan Pembekalan Tahap VII tahun 2022 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas pada bulan Januari dan sebagian bulan Februari Tahun 2022. Acara dihadiri secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada hari Rabu (09/11/2022) di aula BKP2D Kabupaten Boyolali tersebut diikuti 75 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.
 
Terdapat sembilan pejabat struktural yang memasuki purna tugas. Jumlah tersebut terdiri dari Eselon II satu orang yakni Karsino yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Eselon III ada empat orang dan Eselon IV ada empat orang.
 
Sedangkan untuk pejabat non struktural yang memasuki purna tugas sebanyak 66 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kepala sekolah delapan orang, guru 43 orang, JFU tujuh orang dan fungsional tertentu sebanyak delapan orang.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas,” ujar Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah.
 
Selain itu, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha.
 
Pada tahun ini, pembekalan ASN tersebut hanya berlangsung selama satu hari tanpa ada kunjungan lapangan. Pembekalan kali ini berfokus pada pembinaan mental baik secara spiritual maupun psikologis, bimbingan kewirausahaan dan pelayanan perbankan serta ketaspenan untuk para ASN yang akan masuk masa purna tugas.
 
Bupati Said mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.
 
“Terima kasih, terima kasih, matur nuwun. Karena peran Bapak Ibu semua ini juga mampu ditunjukan dengan hal yang riil. Dalam kurun waktu Boyolali membangun bisa berjalan baik seperti ini bukan hanya peran Kepala dan Wakil, tetapi juga peran seluruh elemen para ASN. Inilah yang mampu memajukan Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.
 
Di akhir acara, Bupati Said juga berpesan agar setelah purna tugas para peserta tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik. Semua diharapkan bersemangat membangun, mengabdi kepada Kabupaten Boyolali dan pada negeri ini dimanapun, kapanpun yang akan dikerjakan nanti semua merupakan wujud pengabdian. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI