Berita kami

Paskibraka Boyolali 2021 Dikukuhkan

13 August 2021 Pemerintahan
Foto : Wakil Bupati Wahyu Irawan memberikan ucapan selamat kepada delapan anggota Paskibraka tahun 2021 setelah selesai dikukuhkan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Jumat (13/08/2021)
 
BOYOLALI - Persiapan terus dilakukan menuju Selasa (17/8/2021) yang merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Upacara kebesaran menjadi agenda pokok dalam peringatan tersebut. Empat hari sebelum pelaksanaan upacara yang akan dipusatkan di Alun-alun Kidul Boyolali ini, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali Jumat (13/8/2021) dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan.
 
Pengukuhan berlangsung khidmat digelar di ruang Merbabu kantor Bupati Boyolali diikuti delapan anggota Paskibraka. Seperti diketahui, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka petugas upacara juga dibatasi jumlahnya, tak terkecuali Paskibraka. Paskibraka terpilih merupakan hasil seleksi dari siswa-siswi seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Boyolali.
 
Dalam sambutannya, Wabup yang akrab disapa Iwan menyampaikan, meski dalam masa pandemi Covid-19, dimana peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan secara sederhana. Namun kesederhanaan ini diharapkan tidak mengurangi makna peringatan kemerdekaan itu sendiri yaitu semangat juang dari para pejuang.
 
"Saya harapkan adik-adik pasukan pengibar bendera ini mewarisi semangat perjuangan dari para pejuang kemerdekaan, tidak sampai disini saja. Tunjukkan pada bangsa dan negara, bahwa adik-adik semuanya mampu ikut berjuang mengisi kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan," pesannya.
 
Ditambahkan olehnya, bahwa para anggota Paskibraka harus terus berjuang untuk terus belajar. Bukan hanya belajar tentang ilmu pengetahuan, namun juga belajar tentang norma dan budi pekerti yang baik.
 
"Kelak suatu pemimpin yang hebat itu tidak hanya pintar, tapi juga berbudi pekerti dan berakal yang baik," ujar Wabup Iwan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI