Berita kami

Pasar Hewan Singkil Siap Sambut New Normal

25 June 2020 Ekonomi

BOYOLALI – Penambahan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali kembali dirilis pada Rabu (1/7/2020). Jika sebelumnya secara akumulatif tercatat 63 orang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina menyatakan terdapat satu kasus positif tambahan yang disampaikan dalam jumpa pers di lobi kantornya. Jadi saat ini secara akumulatif terdapat 64 orang positif Covid-19 di Boyolali. Sehingga akhirnya Boyolali saat ini ada 36 kasus positif yang menjalani perawatan, 26 kasus sembuh dan dua kasus meninggal dunia. 

Kasus terbaru ini diketahui setelah satu orang tersebut melakukan pengecekan Rapid Diagnostic Test (RDT) secara mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Boyolali pada Senin (22/6/2020) yang hasilnya reaktif. Kemudian melakukan PCR (polymerase chain reaction) di rumah sakit yang ada di Kecamatan Mojosongo pada Selasa (23/6/2020) yang menyatakan positif terpapar Covid-19. Pasien tersebut berinisial VI yang dicatat sebagai pasien 064.

“VI merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Selama menunggu hasil PCR sudah menjalani karantina mandiri di Kecamatan Ampel,” terang Kepala Dinkes Boyolali yang akrab disapa Lina ini.

Selain penambahan kasus positif, Dinkes Kabupaten Boyoalli juga merilis lima kasus sembuh pasien Covid-19.

“Pasalnyasampai dengan hari ini ada tambahan kesembuhan sebanyak lima kasus. Dengan bertambahnya kesembuhan ini berarti kasus yang masih menjalani perawatan sebanyak 26 kasus,” ungkapnya.

Kelima kasus tersebut yakni kasus 029 inisial PU dari Kecamatan Sambi, dan kasus 037 berinisal GY dari Kecamatan Karanggede dan SN dengan register 040 dari Kecamatan Ampel. Serta dua kasus sembuh dari Kecamatan Andong yakni kasus ke 042 inisial DE dan inisial AS dengan kasus register 043.

Pihaknya tidak berhenti mengajak warga masyarakat Boyolali untuk tetap semangat bagaimana melawan virus Corona ini dengan berbagai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dengan pembiasaan perilaku hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker diyakini mampu menekan penularan virus ini.

Sementara melansir data dari laman covid19.boyolali.go.id saat ini status Orang Dalam Pemantauan (ODP) aktif dalam pemantauan tercatat 34 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 46 orang masih dalam pengawasan aktif serta Pelaku Perjalanan (PP) aktif tercatat sebanyak 271 orang. Sementara untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 80 orang. (dst)

BAGIKAN ARTIKEL INI