Berita kami

Pasangan Said-Iwan Lolos Seleksi Administrasi

21 September 2020 Hiburan
Pasangan Said-Iwan Lolos Seleksi Administrasi
BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali telah selesai melakukan penelitian administrasi pencalonan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yang mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Pasangan bakal calon yang diikuti M. Said Hidayat sebagai Bupati dan Wahyu Irawan sebagai Wakil Bupati dinyatakan lengkap baik dari dalam hal administrasi maupun syarat kesehatan.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin pada Jumat (18/9/2020). Menurutnya administrasi syarat calon bakal Paslon Said-Iwan telah dilakukan penelitian dan verifikasi. 
 
"Syarat administrasi termasuk tes kesehatan memenuhi syarat dan itu nanti akan menjadi tahapan berikutnya," ungkap Ali.
 
Pasangan calon tersebut juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit dr. Moewardi (RSDM) Surakarta.
 
“Hasilnya, dari sisi kemampuan, memenuhi syarat. Kemudian dari aspek narkotika maupun psikologi juga memenuhi syarat,” kata Ali.
 
Meski demikian, pihaknya tidak langsung menetapkan bakal paslon Said-Iwan menjadi pasangan Calon dalam Pilkada 2020. KPU Kabupaten Boyolali masih menunggu masukan dan saran masyarakat hingga Senin (21/9/2020) mendatang.
 
"Rabu (23/9/2020) ketika tidak ada masukan, maka tahapannya adalah penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 untuk Kabupaten Boyolali," katanya. (dst)
BAGIKAN ARTIKEL INI