Berita kami

Operasi Patuh 2020 Ditengah Pandemi Covid 19

27 July 2020 Pemerintahan

BOYOLALI-Satuan Lalulintas Polres Boyolali kembali menggelar operasi patuh 2020 di tengah pandemi Covid 19. Operasi ini digelar  terhitung mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Pemandangan yang berbeda dari sebelumnya, operasi ini mengikuti protokol kesehatan Covid-19 , selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, tujuan berikutnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.
Wadir Lantas Polda Jateng, AKBP M Syarhan mengatakan operasi ini berlangsung selama 14 hari dan digelar serentak di seluruh Indonesia. Ia menyebutkan, operasi tahun ini sedikit berbeda dari tahun yang lalu, dimana selain penegakan disiplin lalulintas, juga difokuskan pendisiplinan masyarakat di tengah pandemi corona dan penerapan new normal.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya di tengah pandemi Covid-19 ini mengambil langkah upaya prepentif, Preemtif, dan Represif. Tetap taat protokol Covid-19," kata AKBP M Syarhan di sela monitoring pelaksanaan operasi patuh di Simpang Siaga Boyolali.

Dengan demikian,  petugas dalam operasi ini sekaligus memberikan sosialisasi pemahaman terkait disiplin lalulintas di tengah masa adaptasi kehidupan baru (new normal).

"Ini yang diterapkan dalam mentaati peraturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru (new normal),” katanya.

Sementara Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat mengatakan indikasi  keberhasilan dari operasi ini, adalah terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas yang mantap, mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid 19, serta adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran visus corona.

“Jadi prioritas operasi mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas tanpa meninggalkan protokol kesehatan Covid 19,” kata Kapolres.

Untuk itu, pihaknya mengimbau pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di era new normal ini.
(yul-PortalBoyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI