Berita kami

Obor Pesonas 2022 Di Kota Susu, Diiringi Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial

19 February 2022 Pemerintahan
Obor Pesonas 2022 Di Kota Susu, Diiringi Kegiatan Vaksinasi dan Bakti Sosial


BOYOLALI – Hari terakhir Obor Pesonas 2022 di Kota Susu, masih digiatkan dengan bakti sosial yang digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Boyolali yang berlokasi di Jalan Bawang, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan selaku Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Boyolali tersebut berlangsung pada Kamis (17/2/2022).

Wabup Iwan menuturkan, rangkaian kegiatan menyambut Obor Pesonas 2022 ini sudah dilaksanakan sejak kemarin, Rabu (16/2/2022) berupa vaksinasi yang dilaksanakan di SLB ABC Yayasan Kesejahteraan Anak Berkelaianan (YKAB) yang beralamat di Desa Randusari, Kecamatan Teras. Kemudian bakti sosial yang berlangsung hari ini merupakan kegiatan kedua dalam menyambut perhelatan Pesonas 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan semangat kepada adik-adik semuanya para penyandang disabilitas intelektual.” ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah atlet yang akan dikirimkan ke ajang Pesonas 2022, Wabup Iwan berharap Kabupaten Boyolali bisa mengirimkan perwakilan untuk 12 cabang olahraga yang dilombakan nanti. Untuk saat ini, setidaknya Boyolali sudah memiliki beberapa atlet untuk cabang olahraga Bocce dari SLB Negeri Boyolali. Pihaknya berharap para atlet yang dikirim ke ajang Pesonas 2022 bisa menjadi bintang di cabang olahraga yang diikutinya.

“Harapannya sesuai dengan tema Pesonas 2022, ‘AKU BINTANG’ kita jadikan anak-anak kita para penyandang disabilitas intelektual menjadi bintang di bidang olahraga yang akan datang.” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SLB ACB YKAB Teras diikuti oleh 44 orang, yang terdiri dari 19 siswa mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 1 siswa mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Selanjutnya 24 orang lainnya adalah para guru yang memperoleh vaksinasi ketiga atau booster. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer.

Kegiatan bakti sosial pada hari ini adalah penyerahan paket sembako kepada anak-anak penyandang disabilitas intelektual yang bersekolah di SLB Negeri Boyolali. Sebanyak 100 paket sembako bantuan dari Bank Jateng Cabang Boyolali diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Boyolali. Jenjang sekolah yang ada di SLB Negeri Boyolali tersebut terdiri dari SD, SMP dan SMA, dimana total siswa yang bersekolah ada 135 anak berkebutuhan khusus. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI