Berita kami

Obor Peparnas Solo XVII Tahun 2024 Tiba di Boyolali

29 September 2024 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan menyalakan obor besar setelah menerima torch relay Peparnas XVII Solo Tahun 2024. Minggu (29/09/2024)

BOYOLALI - Obor Pekan Paralimpiade Nasional  (Peparnas) XVII Solo Tahun 2024 yang diambil dari Api Abadi Mrapen, Manggarmas, Godong, Kabupaten Grobogan tiba di Kabupaten Boyolali pada Sabtu (28/09/2024).

Pawai obor atau torch relay Peparnas XVII Solo Tahun 2024 tiba di timur kantor DPRD Boyolali sekitar pukul 11.15 WIB. Salah satu atlet Peparnas perwakilan Jawa Tengah asli Kabupaten Boyolali, Wahyu Nur Saputri atau Puput, diiringi para-atlet lain membawa api tersebut sambil berlari menuju Alun-Alun Kidul Boyolali.

Sampai di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali, Puput memberikan obor tersebut kepada Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang kemudian menyalakan obor besar.

Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini, mengucapkan selamat datang kepada rombongan kirab api obor Peparnas XVII Solo di Kabupaten Boyolali. Wabup Iwan mengatakan obor Peparnas menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Boyolali. Kirab obor Peparnas juga sebagai simbol berkobarnya semangat kebersamaan dan kekuatan untuk mencapai prestasi tertinggi yang penuh dengan sportifitas.

“Apinya tadi baru saja diambil dari Mrapen, Grobogan. Boyolali jadi kabupaten pertama yang disinggahi sebelum menuju ke Karanganyar, Sukoharjo, dan Solo,” ungkap Wabup Iwan.

Di kesempatan yang berbeda, Puput yang mewakili Jawa Tengah dalam lomba taekwondo asal Kabupaten Boyolali mengaku senang bisa membawakan obor api Peparnas XVII Solo Tahun 2024 ke Kabupaten Boyolali. Dia juga turut memberikan semangat pada atlet yang akan berlaga.

"Semoga Peparnas XVII Solo Tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar. Tetap jaga sportivitas. Jangan pantang menyerah. Mari kita berjuang bersama sama," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PB Peparnas Solo 2024, DB Susanto, menyampaikan obor Peparnas mengambil dari api abadi di Mrapen menyimbolkan semangat para atlet yang terus bergelora dan tidak padam dalam ajang Peparnas XVII Soloraya yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2024 mendatang.

“Boyolali menjadi kabupaten kedua yang kami singgahi. Mengapa Boyolali kami singgahi karena pada Peparnas akan menyelenggarakan kegiatan pertandingan di empat kabupaten/kota yaitu Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, dan Solo,” kata dia.

Kabupaten Boyolali menjadi tempat kedua setelah Kabupaten Grobogan yang disinggahi obor Peparnas XVII Solo Tahun 2024 dan bakal dilanjutkan ke Kabupaten Karanganyar. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI